Berita Tanahlaut

Politala Gelar Pelatihan Penulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa

Politeknik Negeri Tanahlaut (Politala) menggelar pelatihan penulisan proposal program kreativitas mahasiswa (PKM) di lingkungan

Politala Gelar Pelatihan Penulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa
istimewa
Suasana pelatihan penulisan proposal program kreativitas mahasiswa di Politeknik Negeri Tanahlaut, Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, belum lama ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Politeknik Negeri Tanahlaut (Politala) menggelar pelatihan penulisan proposal program kreativitas mahasiswa (PKM) di lingkungan kampusnya di Jalan Nasional, Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, belum lama ini.

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan pada Politala, Anton Kuswoyo mengaku senantiasa mendorong para mahasiswanya berprestasi dengan berbagai cara.

Pelatihan penulisan proposal PKM, ungkap Anton Kuswoyo adalah satu cara agar prestasi mahasiswa meningkat.

"Belum lama ini, di kampus Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) diadakan pelatihan penulisan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Baca: Berkunjung ke Irlandia, Pangeran Harry dan Meghan Markle Dapat Hadiah Istimewa

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyiapkan mahasiswa agar terampil membuat proposal PKM dan lolos seleksi didanai oleh Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti)," jelasnya, Sabtu (14/7/2018).

Pelatihan itu menghadirkan narasumber dari dosen Fakultas MIPA Universitas Lambung Mangkurat, Totok Wianto, yang sudah berpengalaman bertahun-tahun membimbing PKM, jelasnya.

"PKM merupakan program bergengsi bagi mahasiswa. Mahasiswa harus mengajukan proposal PKM untuk diseleksi tingkat nasional, bersaing dengan ribuan mahasiswa seluruh Indonesia," ujarnya.

Baca: Syekh Puji dari Malaysia yang Nikahi Gadis 11 Tahun Diancam Penjara dan Denda Sebesar ini

Menurut Anton Kuswoyo, jika proposal itu lolos seleksi, akan mendapatkan pendanaan untuk melaksanakan kegiatan yang diusulkan dalam proposal PKM.

Setelah mendapat dana, mahasiswa melaksanakan program kegiatannya. Pada pertengahan program akan dilakukan monitoring dan evaluasi (monev) dari Ristekdikti.

"Ini untuk melihat sejauh mana keberhasilan program. Hasil monev menentukan apakah peserta PKM layak untuk mengikuti tahap akhir kegiatan PKM, yaitu Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS)," katanya.

Baca: Ini Tata Cara Salat Sunnah Safar Bagi yang Hendak Pergi Haji, Umrah, Perjalanan Jauh Lainnya

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help