Berita Balangan

Sebelum Jadi Anggota Baru Dewan Kerja Ranting, Kwaran Lampihong Gelar Kegiatan Ini

Puluhan anggota pramuka dari berbagai gudep berkumpul di Koramil Lampihong dalam rangka melaksanakan kegiatan

Sebelum Jadi Anggota Baru Dewan Kerja Ranting, Kwaran Lampihong Gelar Kegiatan Ini
istimewa
para peserta mengikuti acara outbound dalam rangka penerimaan calon anggota baru dewan kerja ranting atau DKR 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Puluhan anggota pramuka dari berbagai gudep berkumpul di Koramil Lampihong dalam rangka melaksanakan kegiatan penerimaan calon anggota baru dewan kerja ranting atau DKR yaitu dengan menggelar outbound.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan agenda utama yakni seleksi serta penerimaan anggota baru dewan kerja ranting (DKR) yang merupakan bagian dari badan kelengkapan Kwaran.

Rahmat kepada banjarmasinpost.co.id selaku ketua pelaksana kegiatan menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk lebih meningkatkan silaturahim, serta juga untuk lebih meningkatkan kompetensi, dan pembenahan dewan kerja ranting (DKR) agar lebih baik dan terarah.

Baca: Tuan Guru Bajang dan Mahfud MD Punya Plus Minus Jika Jadi Cawapres, Ini Penjelasan IPI

Kedepannya diharapkan akan ada sinergi antara kwaran dengan dewan kerja ranting agar kepramukaan di Kecamatan Lampihong lebih berkembang lagi.

"DKR sebagai wadah untuk menyalurkan kreativitas dan wadah pengembangan kepemimpinan harus dikelola secara baik dan maksimal," ujarnya.

Baca: Ini Tata Cara Salat Sunnah Safar Bagi yang Hendak Pergi Haji, Umrah, Perjalanan Jauh Lainnya

Lebih lanjut, Rahmat juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan meluangkan waktu untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Semoga apa yang kami laksanakan hari ini bisa memberikan sumbangsih untuk kemajuan kepramukaan di Lampihong pada khususnya dan Balangan pada umumnya. Semoga kami semua bisa menjadi anggota pramuka yang berkarakter, calon-calon pemimpin masa depan yang selalu memegang teguh Dasa Dharma dan Tri Satya, bertanggungjawab serta dapat dipercaya," pungkasnya.

Baca: Postingan Instagram Via Vallen ini Ungkap Lelaki Spesialnya

Jainudin, salah satu peserta kegiatan menyatakan sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini akan lebih menempa mental calon anggota DKR Kwaran Lampihong.

Menurutnya, peserta kegiatan tidak hanya ikut-ikutan ingin menjadi anggota DKR tapi juga diharapkan memiliki komitmen yang kuat.

"Semoga kedepannya kepramukaan di Kwaran Lampihong akan lebih berkembang lagi," harapnya.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved