Kriminalitas Kalteng

Transaksi Narkoba Sering Berlangsung di Mess Karyawan PBS Sawit, Dua Orang ini Akhirnya Dibekuk

Sinyalemen bahwa peredaran narkoba sudah merambah hingga ke lokasi Kebun di perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit

Transaksi Narkoba Sering Berlangsung di Mess Karyawan PBS Sawit, Dua Orang ini Akhirnya Dibekuk
istimewa
Sala seorang pelaku saat penyalahgunaan narkoba diamankan polisi

BANJARMASINPOST.CO.ID, PANGKALANBUN - Sinyalemen bahwa peredaran narkoba sudah merambah hingga ke lokasi Kebun di perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit yang ada di daerah pinggiran Kalimantan Tengah ternyata benar adanya.

Bahkan, praktik jual beli narkoba tersebut dilakukan di kawasan perumahan karyawan pada perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit dengan bebasnya, bahkan telah dilakukan hingga beberapa kali, dan akhirnya pelakunya ditangkap polisi.

Baca: Tuan Guru Bajang dan Mahfud MD Punya Plus Minus Jika Jadi Cawapres, Ini Penjelasan IPI

Berdasarkan informasi terhimpun, ada dua orang pelaku yang ditangkap di mess atau perumahan karyawan PBS Sawit yang dilakukan oleh, satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) dan Buser Polres setempat, Kamis (12/7/2018) tengah malam.

Informasi terhimpun, kedua pelaku ditangkap dari informasi masyarakat yang menyebut Perumahan Karyawan PT. BLP berlokasi di Desa Sungai Bedaun Kecamaran Kumai Kabupaten Kobar, seseorang yang sering melakukan transaksi narkoba.

Baca: Dulu Dikenal Sederhana, Begini Kondisi Anggota DPR RI yang Ditangkap KPK

Informasi tersebut ditindaklanjuti oleh Kasatresnarkoba Iptu Triyono Raharja, bersama anggotanya yang langsung melakukan penyelidikan dan ternyata benar, pelaku dengan inisial MK (42) warga Sungai Bedaun Kecamatan Kumai.

Saat dilakukan penggeledahan di perumahan tempatnya tinggal di PBS tersebut, polisi kemudian menemukan 5 paket sabu dengan berat kotor 1,53 gram, satu buah kotak permen Milton dan uang tunai sebesar Rp. 450 ribu.

Baca: Ini Tata Cara Salat Sunnah Safar Bagi yang Hendak Pergi Haji, Umrah, Perjalanan Jauh Lainnya

Penyidik melakukan pengembangan, dari tersangka MK yang menyebut barang haram tersebut didapat dari orang yang berisinial JJ (39) adalah tetangga di Perumahan Karyawan PT. BLP.

"Dari Pelaku JJ, kami amankan barang bukti berupa 12 paket sabu dengan berat kotor keseluruhan 5,88 gram, timbangan digital warna hitam, satu pack plastik klip, dan satu lembar celana levis warna abu-abu,” terang Kasat, Sabtu (14/7/2018).

Pelaku, kemudian diamankan di Polres Kobar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan akan dikenakan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 TH 2009 tentang Narkotika.

www.banjarmasinpost.co.id/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved