Berita Hulu Sungai Selatan

Dua Rumah di Loksado Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

Kebakaran terjadi pada Sabtu, (14/7) sekitar pukul 09.45 WITA. Musibah kebakaran ini melumat dua rumah milik warga setempat.

Dua Rumah di Loksado Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya
Istimewa
Musibah kebakaran yang terjadi di wilayah Desa Hulu Banyu Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Minggu (15/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Musibah kebakaran yang terjadi di wilayah Desa Hulu Banyu Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) langsung mendapat perhatian dari berbagai pihak.

Kebakaran terjadi pada Sabtu, (14/7) sekitar pukul 09.45 WITA. Musibah kebakaran ini melumat dua rumah milik warga setempat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan bangsa dan politik HSS Efran mengatakan bahwa dua rumah milik Budiyanto (35) dan Suriani (60).

Baca: Titik Api Mulai Muncul di Sebagian Wilayah HSS, Warga Mulai Resah

Baca: Analisa Laga Perancis vs Kroasia Piala Dunia 2018 LIVE Trans TV Trans7, Pembunuh Perancis!

Baca: Begini Tradisi Anak-anak di HST Khatam Alquran, Diarak Keliling Kampung Hingga Rebutan Kue

"Api diduga berasal dari bagian dapur rumah milik Suriani. Beruntung tidak ada korban jiwa," kata Efran, Minggu, (15/7).

Kerugian atas musibah kebakaran itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sementara untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui dan masih dalam proses penyelidikan pihak berwajib.

Secara terpisah, bantuan kepada korban musibah kebakaran juga mengalir. Satu di antara dari Kodim 1003 Kandangan.

Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji S memberikan bantuan secara langsung kepada keluarga yang mengalami musibah kebakaran.

"Bantuan ini untuk meringankan beban dan menambah motivasi keluarga korban kebakaran. Nilainya tidak seberapa, tapi setidaknya dapat meringankan beban keluarga korban," katanya.

Dandim juga menyampaikan pesan kepada korban musibah agar tetap sabar, kuat dan tabah menerima cobaan.

"Mari kita sama-sama berdoa agar para korban kebakaran diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan dan diberikan lindungan dari Allah SWT," katanya.

Pihak korban kebakaran beserta tokoh masyarakat setempat mengucapkan terimakasih dan bersyukur dengan kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 1003/Kandangan (Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved