Olahraga Kalsel

Eko Optimis Lulus Gashuku Ujian DAN Regional Kalimantan 2018

Satu di antara karateka, Eko Dina Permadi SKep Nurs, mengungkapkan bahwa dirinya mengikuti ujian kenaikan tingkat sabuk hitam

Eko Optimis Lulus Gashuku Ujian DAN Regional Kalimantan 2018
Nurus Syobah
Eko Dina Permadi SKep Nurs 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) Kalimantan Selatan, melaksanakan Gashuku Ujian DAN Regional Kalimantan 2018 di Aula SLB-C Lianganggang, Banjarbaru, Minggu (15/7/2018).

Satu di antara karateka, Eko Dina Permadi SKep Nurs, mengungkapkan bahwa dirinya mengikuti ujian kenaikan tingkat sabuk hitam Dan 1 menuju Dan 2.

"Banyak persiapan yang harus saya lakukan, selain latihan fisik, saya juga harus menghafal gerakan-gerakan dasar ujian karate agar bisa lolos dan bisa naik ke Dan 2," ujarnya pada banjarmasinpost.co.id.

Baca: LIVE STREAMING Prancis vs Kroasia Final Piala Dunia 2018 Trans TV, Bagini Cara Live di Handphone

Dikatakan Eko bahwa persiapan yang paling sulit adalah penghafalan kata (jurus) karena banyak aplikasi dan gerakan, misalnya seperti kandu dai dan bassai sho.

"Dalam ujian ini memakai sistem undian, jadi tidak tahu kata apa yang harus diujikan. Jadi saya harus menghafal semua kata," ungkap Eko.

Baca: Hasil MotoGP Jerman 2018 - Marc Marquez Juara, Valentino Rossi Podium Lagi

Karateka ini mengatakan tidak ada kendala dalam persiapan ujian, namun hanya komdisi fisik saja yang turun karena jarang latihan dan sibuk bekerja.

Membahas mengenai kurikulum baru yang diberikan selama dua hari pertama, Eko mengatakan masih perlu penyesuaian.

Baca: Mau Nonton LIVE STREAMING Final Piala Dunia 2018 Perancis vs Kroasia, Klik Link Ini di Ponsel

"Pada kurikulum baru banyak gerakan modern, saya agak susah beradaptasi dan harus belajar dulu. Kalau tidak salah mulai tahun ini diaplikasikan," paparnya.

Eko berharap semoga semua peserta ujian bisa lulus dengan nilai yang baik dan memuaskan, sehingga bisa kembali ke daerah masing-masing untuk menghasilkan junior-junior baru yang berkualitas.

(Banjarmasinpost.co.id/Nurus Syobah)

Penulis: Nurur Syobah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help