Bumi Antaluddin

Kampanyekan Anti Narkotika Sambil Jalan Santai

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 digelar oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)

Kampanyekan Anti Narkotika Sambil Jalan Santai
istimewa/Kominfo HSS
Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli hadir pada kegiatan ini sekaligus melepas peserta jalan santai bersama dengan Kepala BNNK HSS Maserup. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 digelar oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kegiatan HANI 2018 yang dilaksanakan pada Sabtu, (14/7) di kawasan Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan ini dirangkai dengan berbagai kegiatan.

Mulai dari senam bersama, jalan santai, donor darah, pernyataan stop narkoba hingga penandatangan pernyataan stop narkoba.

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018
Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 (istimewa/Kominfo HSS)

Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli hadir pada kegiatan ini sekaligus melepas peserta jalan santai bersama dengan Kepala BNNK HSS Maserup.

Sejumlah pejabat tinggi di wilayah HSS juga tampak hadir.

Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji S, Sekda HM Ideham, Kejari HSS Sugeng Riadi dan sejumlah pejabat lainnya serta kepala SKPD HSS.

Kegiatan ini juga bertabur doorprize sehingga menjadikan kegiatan semakin meriah dan diikuti oleh ribuan warga HSS.

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018
Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 (istimewa/Kominfo HSS)

Kegiatan diawali dengan senam bersama yang dilakukan di Lapangan Lambung Mangkurat kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat yang dilepas langsung oleh Pj Bupati HSS bersama Forkompinda dan Kepala BNK HSS.

Dahnial tidak hanya melepas kegiatan, dia juga ikut dalam kegiatan jalan sehat dan juga ikut melakukan aksi donor darahnya.

Pada kegiatan HANI 2018 di HSS juga ditampilkan gerakan-gerakan kampanye anti narkotika oleh para siswa di HSS hingga kesenian tradisional madihin yang berisi tentang kampanye anti narkotika.

Pernyataan sikap dan penandatangan Kampanye stop narkoba juga dilakukan oleh PJ Bupati bersama dengan para pejabat di wilayah Kabupaten HSS.

Dahnial mengajak kepada semua pihak untuk terus bersama menjaga diri dari peredaran Narkotika dan juga membantu dalam hal pemberantasnya.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat melakukan pola hidup sehat serta menjauhi mengkonsumsi obat-obat terlarang.

"Mari kita terus kampanyekan stop narkoba dan semoga dengan kegiatan ini generasi muda kita dan masyarakat di HSS bisa terhindar dan menjauhi narkoba," tambahnya.

Kepala BNNK HSS Mas'ruf mengatakan HANI 2018 yang dilaksanakan di HSS mengusung tema "Menyatakan dan Menggerakan Seluruh Kekuatan Bangsa Dalam Perang Melawan Narkoba Masyarakat Indonesia Yang Sehat Tanpa Narkoba"

Pada kesempatan itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk tidak memakai narkoba dan menjauhinya.

"Mari kita satukan tekad untuk terus mengkampanyekan stop narkoba dan memerangi narkoba di wilayah Kabupaten HSS," katanya. (AOL/*).

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help