Berita Tanahlaut

Kebakaran Lahan Ancaman Warung Makan di Desa Gunungraja, Tambangulang

Kebakaran lahan mengancam warung makan di Jalan Nasional Desa Gunungraja, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut

Kebakaran Lahan Ancaman Warung Makan di Desa Gunungraja, Tambangulang
istimewa
Kebakaran lahan mengancam warung makan di Jalan Nasional Desa Gunungraja, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (15/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kebakaran lahan mengancam warung makan di Jalan Nasional Desa Gunungraja, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (15/7/2018).

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, titik api kebakaran berawal di tengah lahan bundung yang memunculkan asap putih sekitar pukul 15.00 Wita.

Api itu kian menjalar hingga mendekati warung makan di tepi jalan nasional. Kabur asap dikeluhkan pengguna jalan yang melintas dari Pelaihari ataupun sebaliknya dari Kota Banjarmasin.

Baca: Prediksi & Cara Nonton Live Streaming Final Piala Dunia 2018 Prancis vs Kroasia, Live Trans TV

Mardian Jafar, Ketua Aliansi Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan yang melintas dari arah Pelaihari menuju rumah tinggalnya di Kota Banjarbaru mengaku terpaksa menghidupkan lampu mobilnya.

Itu karena kabut asap sudah menghalangu pandangan matanya. Ia kemudian berhenti untuk melihat kondisi api yang membakar lahan bundung. Mardian menduga kebakaran lahan itu belasan hektare hingga merambah ke lahan di wilayah Desa di Kecamatan Batibati. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help