Kriminalitas Banjar

Pelaku Jambret Ditangkap Team Anti Preman Polres Banjar, Ini Identitasnya

Pelaku jambret berhasil ditangkap Team Anti Preman Polres Banjar. Beruntung, pelaku tak dihadiahi timah panas oleh petugas polisi.

Pelaku Jambret Ditangkap Team Anti Preman Polres Banjar, Ini Identitasnya
istimewa
Team Anti Preman (Tekap) Polres Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID— Beruntung, Taufikurrahman (20) tidak didor anggota Team Anti Preman (Tekap) Polres Banjar saat ditangkap. Proses penangkapan pelaku penjambretan itu berkoordinasi dengan Reskrim Polsek Simpangempat dan Buser Polres Tapin.

Warga Batu Perahu Kecamatan Hatungan Kabupaten Tapin itu dikenakan pasal 363 KUHP. Ditangkap sekitar pukul 18.30 Wita pada Jumat (13/7) lalu.

Berdasarkan laporan polisi yang masuk pada 25 Mei 2018 lalu, pelapor Nada Aulia Putri pada pukul 14.30 Wita hari itu, saat di Jalan A Yani Km 72 Kecamatan Simpang Empat Banjar dijambret oleh pelaku.

Baca: Kecelakaan Maut di Palam Banjarbaru, Korban Tewas dalam Kondisi Mengerikan

Warga Jalan Jenderal Sudirman Kompleks Mustika Rangga Blok A No 31 Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin itu saat mengendarai sepeda motor Honda Scoopy DA 6026 KAT dari Banjarmasin menuju Tapin tiba-tiba di Jalan A Yani KM 72 diselip atau didahului sebuah sepeda motor Yamaha Vixion dan langsung menarik tas selempangnya yang berisikan STNK, ATM BRI, kartu identitas diri dan handphone merek Oppo F1S.

Baca: Head to Head & Prediksi Skor Prancis vs Kroasia Final Piala Dunia 2018 Live TransTV, Modric Main

“Pelaku langsung kabur menuju kearah hulu Sungai, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 3 juta dan langsung lapor Mapolsek Simpang Empat untuk proses hukum lebih lanjut,” ucap Kasat Reskrim Polres Banjar, Akp Sofyan melalui Kanit Tekap, Ipda Nur Arifin, Minggu (15/7).

Pihaknya turut mengamankan Ismit (37), sebagai penadahnya. Warga Desa Transat Binuang Kabupaten Tapin itu dikenakan pasal 480 KUHP.

Baca: Jadwal Live Trans7 MotoGP Jerman 2018 Minggu (15/7) - Pilihan Valentino Rossi & Rekor Marquez

Faturrahman saat diamankan di Mapolres Banjar mengakui perbuatannya yakni melakukan penjambretan, tidak hanya di Simpang Empat tetapi juga dari arah Binuang setelah pasar Sungkai dan juga di Sungkai Baru Kabupaten Banjar.

“Kalau dari arah Binuang ada Hp Xiomi, dan di Sungkai Baru korban jatuh,” singkatnya. (banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved