Berita Tanahbumbu

Pengaspalan Jalan Desa, Pemkab Tanahbumbu Kucurkan Dana Rp 2,1 Miliar

Sebab sebelumnya, kondisinya hanya perkerasan batu-batu dan tidak diaspal. Nah, saat ini pengerjaan pun sudah dilanjutkan

Pengaspalan Jalan Desa, Pemkab Tanahbumbu Kucurkan Dana Rp 2,1 Miliar
Istimewa
Pengerjaan Jalan Desa Barugelang - Salimuran akhirnya dilanjutkan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pengerjaan Jalan Desa Barugelang - Salimuran akhirnya dilanjutkan. Setelah sempat dikerjakan hanya separo jalan, kini pengerjaan jalannya dilanjutkan.

Sehingga dalam beberapa hari ke depan, jalan desa tersebut akan sampai ke pertigaan jalan raya Nasional di Pagatan. Masyarakat tak akan kesulitan karena jalannya tak akan becek dan atau berdebu lagi.

Sebab sebelumnya, kondisinya hanya perkerasan batu-batu dan tidak diaspal. Nah, saat ini pengerjaan pun sudah dilanjutkan untuk pengaspalan jalan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanahbumbu.

Baca: LIVE STREAMING Prancis vs Kroasia Final Piala Dunia 2018 Trans TV, Bagini Cara Live di Handphone

Baca: Mau Nonton LIVE STREAMING Final Piala Dunia 2018 Perancis vs Kroasia, Klik Link Ini di Ponsel

Baca: Menang di Kandang Lawan Madura FC, Skuat Tim Martapura FC Dapat Bonus Lagi dari Pengusaha Ini

Sebagian jalan terpantau juga sudah teraspal, dan sebagian lagi masih belum. Namun, beberapa hari kedepan, pengasapalan dipastikan akan selesai sehingga jalannya sudah mulus sampai Desa Salimuran dari Jalan Raya Nasional.

Kepala Bidang Bina Marga, pada Dinas PUPR Tanbu, Hernadi, Minggu (15/07/18) mengatakan saat ini progres pengaspalan jalan di jalan tersebut hampir selesai dikerjakan. Kondisi jalannya juga sudah mulus nyaman karena berada di antara persawahan.

"Panjang Penanganan jalan tersebut sepanjang 1,5 KM dengan lebar aspal 4,5 meter dan lebar perkerasan jalan 5 meter," kata Hernadi.

Hernadi juga mengatakan, untuk peningkatan struktur Jalan Barugelang Salimuran ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nilai kontrak Rp 2.134.420.000 dan pelaksana dari CV Hari Mulia.

"Sejauh ini hingga Minggu, capaian pengasapalan jalan sudah mencapai 90 persen. Sedikit lagi, pengasapalan jalan akan selesai dikerjakan," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help