Berita Tanahlaut

Resimen Mahasiswa Politala Ikuti Diksar Bela Negara

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) pada Politeknik Negeri Tanahlaut (Politala) ikuti kegiatan

Resimen Mahasiswa Politala Ikuti Diksar Bela Negara
istimewa
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) pada Politeknik Negeri Tanahlaut (Politala) terlibat dalam kegiatan pendidikan dasar bela negara di Rindam VI Mulawarman, Kota Banjarbaru, 13-21 Juli 2018 ini. 

BANJARMASINPOST.CO ID, PELAIHARI - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) pada Politeknik Negeri Tanahlaut (Politala) ikuti kegiatan pendidikan dasar bela negara di Rindam VI Mulawarman, Kota Banjarbaru, 13-21 Juli 2018 ini.

Politala termasuk kampus baru dibangun, sudah membentuk UKM Menwa.

Markas komando satuan Menwa bertempat di perguruan tinggi di kesatuan masing-masing yang anggotanya adalah mahasiswa atau mahasiswi yang berkedudukan di kampus tersebut.

Baca: Lowongan Kerja di Kemenpora, Ini loh Posisi dan Persyaratannya

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Politala, Anton Kuswoyo menjelaskan bahwa Menwa adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

Menwa merupakan komponen cadangan pertahanan negara yang diberikan pelatihan ilmu militer seperti penggunaan senjata, taktik pertempuran, survival, terjun payung, bela diri militer, senam militer, penyamaran, navigasi dan sebagainya, jelasnya.

Baca: Restoran Sup Ular Langganan Aktor Mandarin Stephen Chow Resmi Tutup karena Sebab Menyedihkan ini

"Semoga dengan adanya Diksar Bela Negara ini, memberikan bekal ketangkasan, keterampilan dan wawasan bagi anggota Menwa Politala," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Minggu (15/7/2018).

Selaku Wakil Direktur III, Anton Kuswoyo berkomitmen turut mencetak mahasiswa sebagai kader penerus bangsa yang memiliki sikap patriot, disiplin, tegas dan humanis.

Baca: Gadis ini Buat Dirinya Seperti Christiano Ronaldo Hanya dengan Make Up

"Melalui Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) Menwa inilah salah satu wadah untuk mewujudkan kader-kader penerus bangsa. Menwa juga merupakan salah satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer (unsur mahasiswa)," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help