Berita Kotabaru

Sayed Tantang Ciptakarya Percantik Kotabaru, Gemerlap Jadikan Malam Benderang Seperti Siang

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menegaskan kepada semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup pemerintah kabupaten

Sayed Tantang Ciptakarya Percantik Kotabaru, Gemerlap Jadikan Malam Benderang Seperti Siang
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menegaskan kepada semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotabaru bekerja lebih cepat dan terarah, terlebih Dinas Ciptakarya dan Tata Ruang.

Keinginan tersebut diungkapkan Sayed, agar setiap kegiatan yang menggunakan uang daerah dapat langsung dinikmati masyarakat.

Sesuai visi dan misinya pengembangan sektor agro bisnis dan pariwisata.

Baca: Selain Lalu Muhammad Zohri, Karateka Muda Ini Juga Jadi Juara Dunia, Asalnya dari Banjarmasin Lho

Menyusul hal itu, Sayed menegaskan khususnya Ciptakarya dan Tata Ruang agar menata dan mempercantik kota, dengan memasang lampu-lampu hias di sepanjang ruas jalan.

"Saya minta Ciptakarya bagaimana menjadikan malam seperti siang (terang)," tegas Sayed saat meninjau kegiatan pembuatan saluran drainase di jalan setrategis nasional, kepada banjarmasinpost.co.id, kemarin.

Ia juga meminta pemasangan lampu hias selain dilaksanakan di sepanjang ruas jalan, mulai dari kawasan Sebelimbingan, Kecamatan Pulaulaut Utara.

Baca: Ariana Grande Dapat Hadiah Spesial dari sang Tunangan

Namun dandanan untuk menambah suasana semarak kota, pemasangan lampu hias agar dilakukan di ruas jalan menuju lokasi objek wisata.

"Menuju ke pantai Gedambaan dan ekowisata hutan meranti harus dipasangi lampu hias," pinta Sayed.

Optimistis dengan pemasangan lampu hias, bukan saja menambah semarak kota, tapi sekaligus kesiapan Kotabaru melaksanakan hajatan yaitu musabaqah tilawatil quran (MTQ) tingkat provinsi pada 2019 mendatang.

Dengan dandanan suasana perkotaan yang indah, masih menurut Sayed, dirinya yakin tidak hanya membuat betah. Tapi salah satu upaya menyedot wisatawan luar untuk datang ke kabupaten berjuluk Bumi Saijaan ini.

Baca: Banyak Akun Instagram Palsu Atas Nama Muhammad Zohri Meminta Bantuan Dana, ini Klarifikasinya

"Jadi usulan anggaran disampaikan ke saya harus sesuai visi misi yaitu pariwisata dan agro bisnis. Bila tidak sesuai saya akan coret. Saya ingin kegiatan dilaksanakan SKPD harus bisa langsung dirasakan manfaatnya sama masyarakat," tegasnya.

Terpisah, seperti kampung Rampa, desa Rampa. Sayed juga sudah menyusun rencana menata dan menjadikan daerah itu menjadi kampung pelangi.

"Jadi kampung itu akan kita cat warna-warni sehingga menjadikan kampung pelangi," pungkasnya.

Dilakukan untuk menggerus predikat kampung kumuh (Rampa) selama ini melekat pasa sebutan itu, karena permukiman warga yang tidak tertata.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved