Berita Banjarmasin

Belajar Storytelling dengan Kekuatan Hipnoterapi

Storytelling adalah teknik menyampaikan cerita dengan cara mendongeng, sehingga dibutuhkan keahlian agar cerita disampaikan lebih menarik.

Belajar Storytelling dengan Kekuatan Hipnoterapi
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Storytelling adalah teknik menyampaikan cerita dengan cara mendongeng, sehingga dibutuhkan keahlian agar cerita disampaikan lebih menarik dan dipahami pendengar.

Salah satu pendongeng Indonesia yang sudah dikenal dunia adalah Agus Djafar Sodik alias Kak Agus DS yang juga disebut sebagai Master Storytelling Indonesia.

Kak Agus DS sudah cukup lama menekuni dunia dongeng. Di Taman Impian Jaya Ancol, dongeng-dongeng Agus sudah menghibur anak-anak sejak 1980. Bahkan ada Panggung Boneka Agus DS.

Selain mendongeng, Agus pernah mengisi Acara untuk Anak di stasiun radiio. Mengisi suara serial kartun Si Huma produksi PPFN, beberapa acara Anak di televisi milik pemerintah dan juga swasta.

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS Dilakukan Akhir Juli 2018, Ini Situs Resmi Informasi & Pendaftarannya

Pada 22 Juli 2018 nanti Kak Agus DS akan hadir di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel sebagai narasumber workshop dongeng yang digelar gratis untuk umum.

Tak hanya itu, Kak Agus juga mengisi roadshow dongeng di Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara pada 24 Juli 2018 dan di Gambut, Kabupaten Banjar, pada 27 Juli 2018.

Baca: Prioritaskan Dua Kategori Pelamar Saat Penerimaan CPNS 2018, Ini Penjelasan Pemerintah

Di Amuntai bertempat di panggung bundar Islamic Center, depan rumah bupati HSU, kegiatan ini bekerjasama dengan Dispersio HSU.

Sedangkan di Gambut di MIN 6 Banjar Jl Irigasi Kayu Bawang yang akan melibatkan sejumlah sekolah terdekat.

Baca: Jokowi Ditegur Warga Saat ke Sleman, Justru Ini yang Terjadi

Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie mengatakan, ini adalah persembahan mereka untuk anak-anak hebat dalam rangka peringatan hari anak nasional.

"Insya Allah dihadiri sekitar 700-an anak-anak PAUD dan SD," tukasnya seraya mengatakan kegiatan ini didukung Hotel Eva dan BPost.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help