Berita Hulu Sungai Tengah

Brigadir Riri Juara Lomba Bhabinkamtibmas Polda Kalsel, Ini Hal Spesial yang Dilakukannya

Riri, anggota Polres HST tersebut menjadi juara pertama Lomba Bhabinkamtibmas dalam rangka Hari Bhayangkara ke 72

Brigadir Riri Juara Lomba Bhabinkamtibmas Polda Kalsel, Ini Hal Spesial yang Dilakukannya
Istimewa
Brigadir Riri Heliano juara Lomba Bhabinkamtibmas Polda Kalsel (Kanan) dan perwakilan juara Polisi Cilik Bermain dari SDN Hantakan, berfoto dengan tropi dan bersama Kapolres HST dan istri. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Brigadir Riri Herlianto, Bhabinkamtibmas Barabai Barat, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, terpilih sebagai Bhabinkamtibmas terbaik di Lingkungan Polda Kalsel, di antara Bhabinkamtibmas dari Polres-polres se Kalsel.

Riri, anggota Polres HST tersebut menjadi juara pertama Lomba Bhabinkamtibmas dalam rangka Hari Bhayangkara ke 72 yang diselenggakan Polda Kalsel.

Selain menerima piagam penghargaan dari Kapolda Kalsel, Brigjen Rachmat Mulyana, Senin (16/7/2017) dia juga menerima piagam penghargaan dari Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo.

Baca: Live Streaming Indosiar! Link Live Streaming Persib vs Persela di Liga 1 2018 di Indosiar Vidio.com

Upacara pemberian penghargaan dilaksanakan di halaman Mapolres HST dihadiri para perwira dan seluruh anggota Polres. Kapolres pun menyampaikan selamat kepada Brigadir Riri, yang menurutnya bisa menjadi contoh personel Polri di Polres HST yang lain, karena telah berhasil memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, hingga kepercayaan masyarakat kepada Polri semakin meningkat.

"Personel Polres HST lainya diharapkan juga bisa melakukan inovasi peningkatan pelayanan kepada masyarakat, melayani dengan tulus dan ikhlas. Insya Allah selain menjadi amal ibadah, juga mendekatkan kita dengan masyarakat, dan secara otomatis kepercayaan masyarakat terhadap Polri juga lebih baik," kata Sabana.

Baca: Nikita Mirzani Curhat Hati yang Terluka, Ternyata Gugat Cerai Dipo Latief

Apa yang membuat Riri Herlianto berbeda dengan Bhabinkamtibmas lain? Tak lain adalah keaktifannya mengelola dan mengordinir para pendonor darah tak hanya dilingkungan tugas. Tapi juga pendonor se-HST yang tergabung dalam Sahabat Donor Darah (Sadonda)

Meski bukan organisasi resmi, karena hanya perkumpulan masyarakat yang peduli kebutuhan darah para pasien yang memerlukan, namun Sadonda telah memberikan banyak manfaat bagi pihak yang memerlukan. Adapun anggotanya, terdiri berbagai kalangan dan profesi. Ada TNI, Polri, PNS, serta masyarakat lainnya.

"Tiap ada yang membutuhkan darah secara darurat, Riri melakukan respons cepat dengan melakukan koordinasi dengan para anggota Sadonda yang telah tercatat daftar nama-namanya. Alhamdulillah selama ini masalah kebutuhan darah teratasi dengan cepat," kata Riri.

Baca: Jumlah Jemaah Haji 2018 Terbanyak Selama 5 Tahun Rerakhir, Ini yang Dilakukan Pihak di Bandara

Tak hanya aktif di Sadonda, Riri pun suka membaur dengan masyarakat, diberbagai aktivitas. Termasuk dengan aktivis relawan Balakar 654 Murakata, sehingga tak heran dia dikenal sebagai Bhabinkamtibmas yang supel dan mudah bergaul serta penolong.

Selain memberi Riri Herlianto, penghargaan dari Polda Kalsel juga diraih para siswa dan siswi SDN Hanrakan, Kecamatan, yang mewakili Polres HST pada lomba Polisi Cilik Bermain. Lomba PCB meliputi 12 gerakan pengaturan lalu lintas yang dikreasikan dengan senam Lalu Lintas.

"Lomba ini sebagai ajang pendidikan dini tentang tata cara berlalu lintas. Mereka dibina oleh Unit Dikyasa Lantas dan guru mereka di sekolah,"Kata Kapolres HST.

Melalui Humas Polres HST Bripka Husaini. Disebutkan anak-anak SDN Hantakan, sebelumnya menjuarai Pramuka se-HST, sehingga mereka terpilih untuk dilatih di Polres HST untuk mengikuti lomba PCB di Polda Kalsel. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved