Berita Kotabaru

Cegah Penyakit Masyarakat, Bripka Indra Rajin Bersosialisasi dengan Warga Binaan

Sosialisasi kamtibmas dikemas dalam kegiatan sambang warga, tidak hanya dilakukan pada malam hari.

Cegah Penyakit Masyarakat, Bripka Indra Rajin Bersosialisasi dengan Warga Binaan
helriansyah
Bripka Indra Pritanto, Bhabinkamtibas Kelurahan Kotabaru Hulu, Polsek Pulaulaut Utara menemui para remaja menyampaikan pesan kamtibmas sekaligus pencegahan penyakit masyarakat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Tidak henti-hentinya upaya dilakukan jajaran Polres Kotabaru dalam hal pemeliharaan situasi keamananan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Sosialisasi kamtibmas dikemas dalam kegiatan sambang warga, tidak hanya dilakukan pada malam hari. Namun tatap muka itu gencar dilaksanakan siang hari.

Terlebih bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan tajuk operasi Bina Kusuma Intan 2018. Dengan target yakni penyakit masyarakat atau biasa disebut razia pekat.

Baca: Dihadiahi 100 Juta Oleh Hotman Paris, Tak Disangka Jawaban Lalu Muhammad Zohri

Salah satu langkah mengantisipasi terjadi pekat yang berujung ke proses hukum, Bripka Indra Priyanto sekaligus anggota Polsek Pulaulaut Utara ini melakukan sosilisasi menyangkut pekat.

Menjadi sasaran sosialisasi para remaja, orang tua berprofesi sebagai buruh lepas dan anak-anak khususnya di lingkungan Kelurahan Kotabaru Hulu.

Baca: Persib vs Persela Liga 1 2018 - Alasan Patrich Wanggai Balik ke Persib Meski Ditentang Bobotoh

Selain upaya pencegahan tersandung penyakit masyarakat, dilakukan Bripka Indra sekaligus bentuk pembinaan kepada warga binaan terlebih tugas pokok dan fungsi menjadi bhabinkamtibmas di kelurahan tersebut, Senin (16/7/2018).

"Targetnya selain warung, jalan raya, perumahan warga dan tempat keramaian," ujar Indra kepada banjarmasinpost.co.id.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto Sik MH melalui Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto Sik, mengatakan maksud dan tujuan mencegah berkembang dan meluasnya segala bentuk penyakit masyarakat.

Dengan harapan selalu tercipta situasi kondisi kamtibmas yang kondusif di tahun 2018 ini.

Selain membangun sikap tegas, serta menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat untuk tanggap terhadap adanya gangguan kamtibmas di wilayah masing-masing.

"Alhamdulillah kegiatan dilaksanakan Bripka Indra berlangsung aman dan lancar," pungkas Iksan.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help