Berita Banjarmasin

Dispersip Kalsel Gelar Bedah Buku Pengadaan Barang dan Jasa, Ini Tujuannya

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi (Dispersip) Kalsel menggelar bedah buku sekaligus diskusi dan sosialisasi Peraturan Presiden

Dispersip Kalsel Gelar Bedah Buku Pengadaan Barang dan Jasa, Ini Tujuannya
istimewa
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi (Dispersip) Kalsel menggelar bedah buku sekaligus diskusi dan sosialisasi Peraturan Presiden No 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Kantor Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Senin (16/7/2018) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi (Dispersip) Kalsel menggelar bedah buku sekaligus diskusi dan sosialisasi Peraturan Presiden No 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Kantor Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Senin (16/7/2018) pagi.

Ya, berbeda dari biasanya yang banyak membahas buku bergenre novel dan sejenisnya, kali ini bedah buku soal pengadaan barang dan jasa pun digelar.

Kegiatan ini menggandeng Samsul Ramli SSos Cert SCM (ITC), salah satu ahli pengadaan barang/jasa pemerintah asal Kalsel yang sudah disertifikasi secara nasional oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP-RI) dan juga telah mendapatkan pengakuan sertifikasi internasional oleh International Trade Center (ITC).

Baca: Update Penerimaan CPNS Juli 2018 - Ini Tempat Tes CPNS 2018 dan Info Jumlah Formasi yang Dicari

“Kita ingin Kalsel mengenal ada ahli lokal di bidang pengadaan barang/jasa yang sudah berkiprah secara nasional dan internasional. Sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan,” ucap Bunda Nunung.

Kegiatan ini sendiri menurut Bunda Nunung selain memberikan pemahaman soal prosedur pengadaan barang dan jasa, juga mengenalkan penulis lokal yang sudah berkancah di kelas nasional.

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS 2018 Pekan Depan, Dokumen Wajib Pelamar SMA Sederajat, Cek di Link Ini

Antusiasme peserta cukup tinggi. Tercatat ada 200 lebih peserta yang hadir, mulai dari instansi pemerintahan se-Kalsel, pegawai rumah sakit dan lainnya, bahkan dari rumah sakit Pulang Pisau Kalteng pun hadir mengikuti kegiatan ini.

Diharapkan, diselenggarakan acara tersebut agar masyarakat bisa memahami regulasi tentang pengadaan barang/jasa pemerintah.

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS 2018 Akhir Juli, Pendaftar Harus Tahu Istilah-istilah dan Siapkan Dokumen Ini

“Saya, sangat berharap hal ini dapat menambahkan pengetahuan masyarakat dalam bidang peraturan kenegaraan sebagai cermin seorang warga negara yang baik serta cermat dalam menyikapi berbagai peraturan di republik ini,”ucapnya.

Menurut Bunda Nunung, hal seperti inilah yang harus diketahui yang wajib bagi siapapun saja baik itu aparatur pemerintah, dunia usaha maupun masyarakat umum. Sebab peraturan tersebut merupakan peraturan yang bisa dibilang menyangkut masyarakat umum maupun pemerintahan.

“Ini sebagai upaya Dispersip Prov Kalsel dalam rangka meningkatkan budaya literasi khususnya regulasi pemerintah kepada masyarakat luas,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Sekda Provinsi Kalsel Haris Makkie yang mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Dalam sambutannya, Sekda Provinsi Kalsel Haris Makkie mengatakan, kegiatan macam ini harus terus digelar agar pihak terkait memiliki pemahaman yang benar terkait pengadaan barang dan jasa.

"Apalagi di lingkungan pemerintah yang selalu pengadaan barang dan jasa. Kami apresiasi dengan kegiatan ini dan agar tidak berhenti di sini dan bisa diterapkan di tempat kerjanya masing-masing," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help