Berita Hulu Sungai Tengah

Enam Partai Mendaftar ke KPU, Partai Ini Calegnya Perempuan Semua

Pantauan BANJARMASINPOST.CO.ID, para pengurus partai silih berganti mendatangi Kantor KPU HST di jalan Antasari Barabai, sejak pagi tadi.

Enam Partai Mendaftar ke KPU, Partai Ini Calegnya Perempuan Semua
Hanani
Ketua dan Sekretaris KPU menerima berkas salah satu partai yang sudah dinyatakan persyaratannya lengkap, Senin (16/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pendaftaran bakal calon anggota legislatif dari partai-partai yang lolos sebagai peserta Pemilu, mulai ramai dilaksanakan pengurus partai, Senin (16/7/2018), artau dua hari sebelum pendaftaran berakhir Selasa, 17 Juli 2018.

Pantauan BANJARMASINPOST.CO.ID, para pengurus partai silih berganti mendatangi Kantor KPU HST di jalan Antasari Barabai, sejak pagi tadi.

Ada yang hanya didaftarkan pengurus partai dan memboyong beberapa bakal Calegnya, ada pula yang berombongan. Seperti dilakukan partai Nasdem.

Baca: Dihadiahi 100 Juta Oleh Hotman Paris, Tak Disangka Jawaban Lalu Muhammad Zohri

Partai tersebut memboyong 30 bakal Calegnya dan datang menggunakan becak. Menurut Taufik Rahman, pengurus Nasdem yang juga bakal caleg dari partai tersebut, rombongan berjumlag 50 orang, terdiri caleg dan pengurus partai.

"Menggunakan becak, karena mengajak para abang becak memeriahkan acara pendaftaran," katanya.

Dijelaskan, Nasdem mendaftarkan 30 orang caleg sesuai kouta, full.

Baca: Head to Head & Prediksi Susunan Pemain Persib vs Persela Pekan 16 Liga 1 2018 Live Indosiar

Berbeda dengan Nasdem, partai PKPI justru hanya mendaftarkan tiga caleg, dimana masing-masing daerah pemilihan hanya satu caleg. Menariknya semua caleg tersebut adakah perempuan. "Jadi hanya PKPI yang Calegnya 100 persen perempuan,"kata Ketua KPU HST Johransyah, kepada banjarmasinpost.co.id.

Disebutkan, untuk partai yang sudah datang ke KPU untuk menyerahkan berkas persyaratan adminsitrasinya adalah Partai Demokrat dengan 11 caleg, PDIP namun partai banteng ini belum lengkap persyaratanya sehingga dikembalikan, PPP, PKPI, Gerindra, Partai Golkar serta PKS.

Di antara 16 partai peserta pemilu, jelas Johransyah, ada satu partai yang menyatakan tak mendaftarkan Calegnya, yaitu Partai Garuda. " Kami masih melayani pendaftaran sampai hari terakhir yaitu Selasa 17 Juli 2018, sampai pukul 00.00 Wita.

Petugas kami siap standby melayani partai yang belum mendaftar, sampai batas waktu tersebut,"kata Johransyah. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help