Berita Banjarmasin

Jelang Pemilihan Duta Bahasa Nasional, Annisa Amalia Lakukan Ini

Sejak seminggu terakhir, Annisa Amalia bersama rekannya Muhammad Akbar sering bolak balik ke Taman Budaya Provinsi Kalsel.

Jelang Pemilihan Duta Bahasa Nasional, Annisa Amalia Lakukan Ini
istimewa
Annisa Amalia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejak seminggu terakhir, Annisa Amalia bersama rekannya Muhammad Akbar sering bolak balik ke Taman Budaya Provinsi Kalsel di Jalan Brigjen H Hasan Basri Banjarmasin.

Kepergian perempuan berjilbab ini ternyata belajar menari kreasi buat persiapan menghadapi Pemilihan Duta Bahasa tingkat nasional yang digelar di Jakarta, 13-18 Agustus 2018.

"Iya, saya kemarin latihan menari untuk penampilan bakat di Pemilihan Duta Bahasa Nasional. Tarian yang bakal dibawakan nanti berjudul Tari Melambai Kasih, " paparnya, Senin (16/7/2018).

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS Dilakukan Akhir Juli 2018, Ini Situs Resmi Informasi & Pendaftarannya

Menurut Annisa, tariannya bakisah tentang dua pasangan yang saling mencintai, tapi kemudian pihak laki-laki meninggalkan begitu saja tanpa kabar.

Sebenarnya, jelas dia, tidak hanya tarian tapi juga dilanjutkan dengan menyanyi dan berpuisi, ada keterkaitan antara tarian, lagu dan puisinya.

Baca: Prioritaskan Dua Kategori Pelamar Saat Penerimaan CPNS 2018, Ini Penjelasan Pemerintah

Perempuan kelahiran Banjarmasin, 14 Agustus 1995 ini menambahkan, latihannya sudah berjalan seminggu ini. "Karena kerjasama dengan pihak Taman Budaya juga ada pelatih dari tempat tersebut dan , latihan ini akan berlanjut sampai awal bulan Agustus," tegasnya.

Dikatakan Annisa, kesulitan tentu ada karena sebelumnya tidak terbiasa menari. "Tapi alhamdulillah sedikit demi sedikit terlewati," ungkapnya.

Baca: Pemindahan Ibukota Negara Mengerucut Pada 3 Daerah, Ini Kriteria dari Pemerintah

Dijelaskan mahasiswi prodi Agrobisnis Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, untuk keseluruhan masih banyak yang harus dipersiapkan, bakat kemudian presentasi dan memperdalam lagi isu-isu kebahasaan dan segala hal yang berhubungan dengan bahasa.

"Buat saya pribadi, yang perlu diperbaiki dan dilatih lagi dalam segi public speaking juga harus lebih banyak memperdalam hal2-hal yang berkaitan dengan bahasa," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved