Haji 2018

Jumlah Jemaah Haji 2018 Terbanyak Selama 5 Tahun Terakhir, Ini yang Dilakukan Pihak di Bandara

Sebagai informasi, jumlah jemaah haji tahun 2018 merupakan jumlah tertinggi selama kurun waktu lima tahun

Jumlah Jemaah Haji 2018 Terbanyak Selama 5 Tahun Terakhir, Ini yang Dilakukan Pihak di Bandara
Istimewa
Petugas memasang brand Garuda Indonesia pada pesawat haji sebagai persiapan jelang keberangkatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - General Manager Bandara Syamsudin Noor, Wahyudi mengatakan total jumlah jemaah calon haji tahun ini sebanyak 5.533 orang yang terdiri atas 3.831 orang dari Kalimantan Selatan, 1.617 orang dari Kalimantan Tengah serta 85 orang petugas haji termasuk di dalamnya tenaga kesehatan.

"Jumlah ini naik dari tahun 2017 lalu yang berjumlah 5.491 jemaah,” katanya.

Sebagai informasi, jumlah jemaah haji tahun 2018 merupakan jumlah tertinggi selama kurun waktu lima tahun terakhir di Bandara Syamsudin Noor.

Baca: Dihadiahi 100 Juta Oleh Hotman Paris, Tak Disangka Jawaban Lalu Muhammad Zohri

Baca: Kick Off! Link Live Streaming TV One Borneo FC vs Barito Putera via Streaming TVOne

Baca: Susunan Pemain & Live Streaming TVOne Borneo FC vs Barito Putera Pekan 16 Liga 1 2018 Sore Ini

Kelancaran pergerakan pendukung haji di sisi udara telah dilaksanakan mulai dari uji laik kendaraan, safety induction atau sosialisasi tata tertib berkendara di sisi udara hingga penerbitan tanda ijin mengemudi untuk operator kendaraan.

Selain itu, peningkatan kategori Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKPPK) dari kategori tujuh menjadi kategori delapan. Peningkatan kapasitas bahan pemadam api serta penambahan jumlah personil professional yang sebelumnya telah mengikuti sejumlah pelatihan.

"Penerbangan reguler tidak akan terkendala operasionalnya selama penyelenggaraan haji 2018. Bandara akan menerbitkan Notam Extend atau pengoperasian bandara yang lebih awal jika jadwal penerbangan haji ada di luar jadwal reguler," katanya.

Demikian pula apabila terjadi kendala kapasitas tempat parkir pesawat untuk pesawat reguler maka antisipasinya akan menggunakan area parkir pesawat sisi barat tanpa mengabaikan prosedur keselamatan.

Manajemen Bandara Syamsudin Noor menargetkan ketepatan waktu kepulangan atau debarkasi tahun ini 100 persen sebagaimana yang telah dicapai tahun 2017 lalu yang juga telah mencapai 100 persen. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help