B Focus Urban Life

Menuju Smart City, Banjarbaru akan Tambah Aplikasi yang Mempermudah Layanan Masyarakat

WAKIL Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengatakan bahwa selain wifi gratis, pemerintah Banjarbaru sejak tahun 2016

Menuju Smart City, Banjarbaru akan Tambah Aplikasi yang Mempermudah Layanan Masyarakat
BPost Cetak
bpost

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - WAKIL Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengatakan bahwa selain wifi gratis, pemerintah Banjarbaru sejak tahun 2016 sudah berupaya mewujudkan kota Banjarbaru sebagai sebuah smart city sesuai dengan visinya yakni sebagai Kota Pelayanan yang Berkarakter.

Untuk mendukung program smart city itu, pemerintah melakukan penataan beberapa kampung menjadi kampung tematik sesuai dengan kekhasannya masing-masing.

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS 2018 Pekan Depan, Dokumen Wajib Pelamar SMA Sederajat, Cek di Link Ini

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru Johan Arifin mengakui memang kemajuan di bidang teknologi untuk mempermudah kehidupan manusia dalam hal ini warga Banjarbaru tidak bisa dibendung dalam kebutuhannya berinternet.

Semua menuntut kecepatan, kejelasan, kemudahan, kepastian waktu, dan kepastian biaya.

Baca: Prioritaskan Dua Kategori Pelamar Saat Penerimaan CPNS 2018, Ini Penjelasan Pemerintah

"Dari sisi layanan internet gratis, pemko Banjarbaru sudah memfasilitasinya. Kemudian dari sisi layanan ke masyarakat secara online dari SKPD-SKPD yang sudah ada. Ke depan akan bertambah lagi aplikasi yang mempermudah layanan masyarakat," katanya.

Pada pentingnya layanan internet di masyarakat dia mengatakan juga soal masyarakat lebih pilih layanan wifi gratis atau kartu pribadi itu diserahkan sesuai selesai masing-masing.

Baca: 9 Pemuda Indonesia yang Serupa Lalu Muhammad Zohri, Meraih Prestasi Tingkat Dunia

"Tatkala pengguna wifi gratis tersebut banyak di lokasi udah mendownload yang berat-berat dan mulai lelet, ya mungkin mereka akan mengalihkan. Ya kemampuan pemko terbatas untuk kapasitas bandwith internetnya, harap dimaklumi," ucapnya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved