Kriminalitas Banjarmasin

NEWSVIDEO - Polda Kalsel Gagalkan Peredaran 20 Kilogram Sabu

Sabu-sabu senilai puluhan miliar ini disembunyikan pelaku dalam sebuah koper berwarna metalik yang dibawa oleh dua pelaku

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kerja keras petugas Subdit 1 dan Timsus Direktorat Narkoba selama berbulan-bulan membuahkan hasil fantastis. Sabu sebanyak 20 kilogram berhasil digagalkan peredarannya, Minggu (15/7/2018) dinihari.

Sabu-sabu senilai puluhan miliar ini disembunyikan pelaku dalam sebuah koper berwarna metalik yang dibawa oleh dua pelaku menggunakan kapal KM Kirana IX yang masuk ke Banjarmasin.

Dalam penangkapan ini dua pelaku yakni M Pajri (26) warga Kayutangi Banjarmasin serta Nur Fadillah (33) warga Gambut Kabupaten Banjar ditangkap petugas.

Baca: BREAKING NEWS - KPK Geledah Kantor PLN Pusat, Ini Kasusnya

Kapolda Kalsel Irjen Rachmat Mulyana didampingi Direktur Narkoba Kombes M Firman, Senin (16/7/2018) penangkapan kedua pelaku membawa 20 kilogram sabu ini berawal dari pengembangan jaringan Malaysia beberapa waktu lalu yang ditangkap petugas.

Dan hal ini dikembangkan hingga terminitor posisi mereka dan oleh petugas dengan cara tersendiri dilakukan pemantauan hingga pada 15 Juli pelaku yang diduga merupakan jaringan Malaysia ini diikuti anggota dengan teknik control delivery bahwa pelaku menumpang KM Jirana IX.

Baca: Live Indosiar! Live Streaming Persib Bandung vs Persela Lamongan Liga 1 via Streaming Indosiar

"Setelah yakin pelaku bawa narkotika dan barang ada padanya petugas melakukan penggeledahan dan temukan barang bukti sebanyak 24 paket besar sabu dan 25 paket kecil sabu dengan berat total 20 kilogram sabu," papar Rachmat seraya mengatakan sabu itu termuat dalam koper pakaian berwarna silver.

Rachmat menuturkan modus para pelaku tampaknya telah berubah yang mana dulu menggunakan atau lewat pesawat dan tertangkap di bandara sekarang ini beralih menggunakan kapal laut.

"Termasuk jaringan internasional Malaysia modusnya membawa koper berisi sabu dan tampak seperti penumpang biasa namun telah terindentifikasi personil hingga anggota geledah saat tiba di Pelabuhan Trisakti," jelas Rachmat yang baru saja menyandang pangkat Irjen ini.(banjarmasinpost.co.id/ Irfani Rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help