Berita Banjarmasin

Pelindo III Peduli Peningkatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Segini Dana yang Disalurkan

Staff Ahli Bidang Investasi Pemko Banjarmasin Ir Doyo Pudjadi dalam menyatakan bahwa Pemko Banjarmasin sangat mengapresiasi

Pelindo III Peduli Peningkatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Segini Dana yang Disalurkan
salmah
Senin (16/7) di Lantai 2 Gedung Kantor Regional Kalimantan Pelabuhan Banjarmasin, Pelindo III menyalurkan dana kemitraan bagi 16 obyek bantuan di Kota Banjarmasin dan sekitarnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau biasa disebut PT Pelindo III komitmen peduli terhadap pengusaha UKM dan masyarakat di Kalimantan Selatan.

Senin (16/7) di Lantai 2 Gedung Kantor Regional Kalimantan Pelabuhan Banjarmasin, Pelindo III menyalurkan dana kemitraan bagi 16 obyek bantuan di Kota Banjarmasin dan sekitarnya.

Staff Ahli Bidang Investasi Pemko Banjarmasin Ir Doyo Pudjadi dalam menyatakan bahwa Pemko Banjarmasin sangat mengapresiasi penyaluran dana kemitraan yang dilakukan oleh Pelindo III.

Baca: Head to Head & Prediksi Susunan Pemain Persib vs Persela Pekan 16 Liga 1 2018 Live Indosiar

“Dana kemitraan yang diterima oleh Bapak Ibu sekalian merupakan dana bergulir yang diberikan melalui proposal Bina Lingkungan kepada pelindo III, dengan dipilihnya Bapak Ibu sekalian menjadi penerima dana kemitraan ini menunjukkan kepercayaan Pelindo III terhadap bapak ibu. Mari dijaga amanah tersebut” kata Doyo.

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS 2018 Akhir Juli, Pendaftar Harus Tahu Istilah-istilah dan Siapkan Dokumen Ini

Penyaluran Dana Hibah Bina Lingkungan di Banjarmasin ini meliputi Madrasah/sekolah, Pondok Pesantren, dan sarana umum.

Dalam pemberian bantuan dana bina lingkungan kali ini, Pelindo III memberikan bantuan kepada penerima yang akan melakukan pengerukkan halaman sekolah Ibtidaiyah Hidayatul Islamiah dan pembuatan taman di sekolah SDN Pasar Lama 6.

Baca: Hasil (Skor) Akhir Borneo FC vs Barito Putera, Barito Kalah Dramatis 2-1

Di Banjarmasin sedang getol pembangunan taman tematik baik di sudut kota maupun di lingkungan pendidikan guna mejadikan ikon kota barasih wan nyaman.

Recky, GM Pelindo III, mengatakan, total dana yang disalurkan pada ini mencapai Rp 197.500.000, ditujukan untuk masyarakat tidak hanya di Banjarmasin tapi juga di kabupaten seperti Rantau.

Sesuai dengan program Pelindo III dalam rangkaian Corporate Social Responsibility (CSR), penyaluran dana kemitraan ini
tidak melulu pada prasarana umum saja tapi juga sebagian dari keuntungan usaha disalurkan untuk peningkatan dan pemberdayaan masyarakat sekitar.

“Semoga dana kemitraan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan kami minta doanya agar Pelindo III terus maju dan berkembang sehingga alokasi dana untuk CSR makin besar”.

Sebelumnya Pelindo III juga menyalurkan bantuan dana pembangunan Ruangan Kelas ke Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar, Rantau, jarak tempuh perjalanan selama kurun waktu 2,5 jam ke Banjarmasin.

“Alhamdulilah, kami mendapat bantuan berupa dana hibah dari Palindo, mudahan dapat berkah tarus”, kata H. Farid Wildan salah satu pengurus Ponpes.

Bantuan tidak melulu pada prasarana umum saja tapi juga. Pada dasarnya penyaluran dana kemitraan ini memang sesuai dengan program Pelindo III dalam rangkaian Corporate Social Responsibility (CSR) dimana sebagian dari keuntungan usaha disalurkan untuk peningkatan dan pemberdayaan masyarakat sekitar.

“Semoga dana kemitraan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan kami minta doanya agar Pelindo III terus maju dan berkembang sehingga alokasi dana untuk CSR makin besar”.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved