Berita Hulu Sungai Utara

Pemkab HSU Keliling ke SKPD, Hanya untuk Lakukan Ini ke Para Honorer

Tes ini dipersiapkan dengan baik oleh tenaga kontrak agar bisa melanjutkan perjanjian kerja.

Pemkab HSU Keliling ke SKPD, Hanya untuk Lakukan Ini ke Para Honorer
reni kurnia wati
Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan uji kompetensi untuk tenaga kontrak honorer. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan uji kompetensi untuk tenaga kontrak honorer. Sejak tanggal 11 hingga 19 Juli mendatang Badan Kepegawaian Daerah masih terus mendatangi tiap SKPD untuk melaksanakan tes tertulis sebanyak 25 soal pilihan ganda.

Tes ini dipersiapkan dengan baik oleh tenaga kontrak agar bisa melanjutkan perjanjian kerja. Seperti yang dilakukan oleh tenaga kontrak di Dinas Komunikasi dan Imformatika HSU.

Sekitar 30 tenaga kontrak mengikuti tes tertulis di ruang rapat, dan seluruhnya telah mempersiapkan diri untuk bisa menjawab soal. Seperti yang dilakukqn oleh Surnita, sebelumnya dirinya mempelajari soal soal tes psikotes dan tentang wawasan kebangsaan di internet.

Baca: Beruang Kambali Serang Warga Banjar, Petani Karet Ini Wajah dan Tubuhnya Luka-luka

"Sebelumnya sudah latihan menjawab soal yang didapat diinternet, sebagian soal memang ada kemiripan jadi lebih percaya diri saat menjawab, saya sudah berupaya maksimal setelah mengikuti tes tinggal menyerahkan hasilnya kepada Allah," ujarnya.

Uji kompetensi ink diikuti oleh 1.466 tenaga kontrak dari 44 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).Kepala BKD HSU M Taufik mengatakan uji kompetensi ini dilakukan sekaligus untuk mengevaluasi tenaga kontrak yang ada. Pasalnya masih ada laporan tenaga honorer yang namanya tercantum namun yang bersangkutan tidak aktif bekerja melaksanakan tugasnya.

Baca: BREAKING NEWS - KPK Geledah Kantor PLN Pusat, Ini Kasusnya

Kepala BKD HSU Muhammad Taufik mengatakan bagi tenaga kontrak yang tidak lulus masih bisa kembali mengikuti tes bersamaan dengan masyarakat umum yang akan dilaksanakan setelah hasil uji kompetensi selesai dilaksanakan.

"Bisa ikut lagi kalau tidak lulus uji kompetensi pertama, untuk jumlah yang dibuka untuk umum masih menunggu hasil dati uji kompetensi tenaga honorer," ungkapnya. (Nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help