Berita HSS

Puluhan Kader Partai Bulan Bintang Datangi KPU HSS, Ini yang Terjadi

Puluhan kader Partai Bulan Bintang melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) di Kantor KPU HSS.

Puluhan Kader Partai Bulan Bintang Datangi KPU HSS, Ini yang Terjadi
istimewa
Ketua DPC PBB Syafriansyah saat mendaftar Bacaleg diterima oleh Ketua KPU HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN -Sebanyak 22 kader dari Partai Bulan Bintang (PBB) melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin, (16/7) pagi.

Pendaftaran dilakukan secara bersama-sama oleh para kader partai yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC PBB HSS Syafriansyah.

"Ada sebanyak 22 kader kita yang mendaftar Bacaleg untuk pemilu legislatif (pileg) 2019 mendatang," kata Syafriansyah.

Dari Bacaleg itu dikatakannya tersebar untuk tiga wilayah meliputi dapil satu ada sembilan kader, dapil dua ada delapan kader dan dapil tiga ada lima kader.

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS Dilakukan Akhir Juli 2018, Ini Situs Resmi Informasi & Pendaftarannya

"Untuk keterwakilan perempuan sudah di atas 30 % dan data kita juga sudah masuk ke sipol," katanya.

Pihaknya juga optimis bahwa data persyaratan pendaftaran sudah lengkap sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh KPU.

Baca: Prioritaskan Dua Kategori Pelamar Saat Penerimaan CPNS 2018, Ini Penjelasan Pemerintah

"Kita sudah mempersiapkan kader partainya yang akan maju pada Pileg 2019. Target kita realistis saja, syukur-syukur bisa mendapatkan kursi di tiga dapil," kata pria yang saat ini sebagai Ketua Komisi II DPRD HSS ini.

Pada pileg 2019 dikatakannya target pihaknya berusaha mempertahankan kursi yang sudah ada saat ini yakni satu kursi di DPRD HSS.

Baca: Catat Penguasaan Bola Terburuk, Prancis Juara Piala Dunia 2018

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) membuka pendaftaran pemilu Legeslatif (Pileg) 2019 dari 4 Juli hingga 17 Juli mendatang.

Ketua KPU HSS Nida Guslaili Rahmadina mengatakan sudah ada parpol yang mulai melakukan pendaftaran menjelang batas akhir pendaftaran.

Hingga Senin, (17/7) pukul 10.00 WITA baru ada dua partai yang melakukan pendaftaran Bacaleg untuk pileg 2019 yakni PKPI dan PBB.

Baca: Ingin Tahu Ramalan Zodiak untuk Senin 16 Juli 2018, Ini Penjelasannya

Sekadar diketahui pada Pileg 2019 di HSS ada tiga dapil meliputi dapil satu untuk wilayah Kecamatan Kandangan, Sungai Raya, Simpur dan Kalumpang.

Dapil dua meliputi kecamatan Angkinang, Telaga Langsat, Padang Batung dan Loksado. Untuk dapil tiga meliputi Kecamatan Daha Barat, Daha Selatan dan Daha Utara. Jumlah kursi dewan yang akan direbutkan ada 30 kursi dari tiga dapil ini.

(banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help