Berita Banjarmasin

SMAN 1 Banjarmasin Akan Datangkan Pemateri PLS Dari BNN Dan Polda Kalsel

Hari ini, Senin (16/7/2018) merupakan hari pertama peserta didik baru masuk sekolah. Para siswa baru dari SD hingga SMA sederajat mengikuti PLS.

SMAN 1 Banjarmasin Akan Datangkan Pemateri PLS Dari BNN Dan Polda Kalsel
banjarmasin post group/ airul syarif

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hari ini, Senin (16/7/2018) merupakan hari pertama peserta didik baru masuk sekolah. Para siswa baru dari SD hingga SMA sederajat mengikuti Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di lingkungannya.

Dari pantauan banjarmasinpost.co.id di SMAN 1 Banjarmasin, siswa baru terlihat semangat mengikuti kegiatan kegiatan PLS.

Wakil Kepala Sekolah sekaligus ketua PLS di SMA N 1 Banjarmasin, H Hamdani mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari. Mulai pagi sampai pukul 14.00 Wita.

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS Dilakukan Akhir Juli 2018, Ini Situs Resmi Informasi & Pendaftarannya

"Untuk hari pertama PLS tadi pagi itu ada siraman rohani dulu, setelah itu dilanjutkan pengenalan lingkungan, materi kebangsaan, pengenalan kurikulum dan lainnya. Untuk hari kedua nanti ada juga materi yang disampaikan oleh BNN dan juga Polda Kalsel," tuturnya pada banjarmasinpost.co.id saat ditemui diruangannya, Senin (16/7/2018) siang.

Baca: Prioritaskan Dua Kategori Pelamar Saat Penerimaan CPNS 2018, Ini Penjelasan Pemerintah

Dirinya juga menjelaskan bahwa saat ini materi PLS lebih ke akademik, tidak ada tentang baris-baris atau kegiatan fisik.

"Karena saat ini yang menjadi panitia itu para guru. Kalau dulu kan siswa Osis yang mengelola," ujarnya.

Baca: Ingin Tahu Ramalan Zodiak untuk Senin 16 Juli 2018, Ini Penjelasannya

Untuk tahun ini, SMA N 1 Banjarmasin menerima peserta didik baru sebanyak delapan rombongan belajar (rombel) atau kelas.

(banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved