Pileg 2019

Hari Terakhir Pendaftaran Baru Nasdem Banjar Serahkan Persyaratan

Hari terakhir batas penyerahan berkas dan persyaratan serta nama-nama bakal caleg ke KPU, di Kantor KPU Kabupaten Banjar.

Hari Terakhir Pendaftaran Baru Nasdem Banjar Serahkan Persyaratan
banjarmasin post group/ hasby suhaily
Caleg Nasdem Banjar saat daftar ke KPU 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Hari terakhir batas penyerahan berkas dan persyaratan serta nama-nama bakal caleg ke KPU, di Kantor KPU Kabupaten Banjar Jalan Pangeran Antasari Martapura baru DPD Partai Nasdem Banjar yang mengumpulkannya, Selasa (17/7).

DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar termasuk salah satu partai menyerahkan persyaratan ke KPU Banjar di hari terakhir. Padahal jarak antara Kantor KPU Banjar dengan Sekretariat DPD Partai Nasdem bersebelahan.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar, Rizani mengatakan, sebenarnya pihaknya menjadwalkan penyerahan persyaratan ke KPU Banjar pada Senin (16/7) kemarin. Namun karena tingginya animo kader partai yang ingin menjadi caleg sehigga kembali memverifikasi nama-nama tersebut.

Baca: Penerimaan CPNS 2018 Pada Akhir Juli, Ini Situs Resmi dan Informasi Pendaftarannya

“Terlebih nama-nama yang diajukan haruslah persetujuan mulai dari DPP, jadi SK nya disyahkan oleh DPP. Selebihnya tidak ada halangan atau hambatan,” katanya.

Dijelaskannya, pihaknya menyerahkan 45 nama bacaleg dari Partai Nasdem dan 37 persennya merupakan perempun. Jumlah ini sudah melebihi batas keterwakilan perempuan sesuai amanat Undang-undang.

Baca: Jika Muncul Gerhana Bulan Total Blood Moon, Anda Disarankan Lakukan Ini

Saat ini Nasdem Banjar memperoleh tiga kursi di legislatif, menjadi harapannya bisa meningkatkan perolehan jumlah kursi. Tentunya ada keterwakilan perempuan.

“Kami optimistis karena melihat semangat para kader, ada wajah baru juga dan tiga orang merupakan lulusan S2,” tambah Rizani.

Baca: Jadi Juara Dunia, Banyak Wanita Ngaku Sebagai Pacar Bahkan Tunangan Zohri, Inilah Mereka

Anggota KPU Kabupaten Banjar, M Zain membenarkan hingga waktu juhur barulah Partai Nasdem yang menyerahkan persyaratan. Pada sehari sebelumnya didahului oleh PPP, Partai Garuda dan Partai Golkar yang datang dengan menaiki becak. (banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help