Saraba Kawa

Pemkab Tabalong Terus Tingkatkan Pengelolaan Kebersihan dan Keindahan Kota

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani Selasa (17/7/2018) usai melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Pemkab Tabalong Terus Tingkatkan Pengelolaan Kebersihan dan Keindahan Kota
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Upacara Hari Kesadaran Nasional dan Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di halaman Pendopo Bersinar dengan Irup Dandim 1008 Tanjung Letkol Arm Edy Susanto 

BANJARMASINPOST.CO .ID, TANJUNG - Upaya mewujudkan kota yang bersih, hijau dan nyaman akan terus dilakukan Pemkab Tabalong.

Untuk itulah diperlukan dukungan semua komponen agar terus bisa meningkatkan pengelolaan kebersihan dan keindahan kota.

Hal ini disampaikan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani Selasa (17/7/2018) usai melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, di halaman Pendopo Bersinar.

Disampaikan bupati, upaya mewujudkan kota yang bersih, hijau dan nyaman akan terus dilakukan.

Ini agar kegiatan tersebut tidak hanya menjadi program yang sifatnya sesaat, namun terus berkelanjutan.

Untuk itulah diperlukan dukungan semua pihak, baik itu dari masyarakat dan juga dari kalangan swasta.

Kemudian dengan digelarnya peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia diharapkan bupati bisa menjadi momentum untuk evaluasi diri.

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini kita jadikan evaluasi terhadap apa yang kita lakukan selama satu tahun. Kedepan harus terus kita tingkatkan kegiatan kegiatan yang terkait dengan lingkungan hidup,”jelasnya.

Sementara itu terkait persoalan sampah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong, Rowi Rawatianice mengatakan, sampah plastik kini menjadi salah satu perhatian pihaknya.

Dari hasil pendataan yang dilakukan peringkat sampah yang pertama adalah sampah organik, kedua sampah anoragnik selanjutnya ketiga sampah plastik.

Menurutnya, lima tahun kedepan apabila tidak dilakukan sesuatu yang berkaitan dengan sampah tersebut. Maka tidak menutup kemungkinan akan berbalik.

“Sampah Plastik lah yang akan menjadi dominan terbanyak,”bebernya .

Dia berharap semua sampah di Kabupaten Tabalong bisa ditangani dengan baik. Seperti dengan cara daur ulang sampah.

Kemudian untuk menekan sampah plastik maka pihaknya mengimbau kepada SKPD agar dalam melaksanakan kegiatan bisa mengurangi kemasan plastik. (aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Restudia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved