Pileg 2019

Pendaftaran Caleg di KPU HSU Ditutup Hari Ini, Pukul 00.00 WITA

Pendaftaran Calon Legislatif di Kabupaten HSU telah memasuki batas akhir yaitu pada 17 Juli 2018 pukul 24.00 wita

Pendaftaran Caleg di KPU HSU Ditutup Hari Ini, Pukul 00.00 WITA
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Penyerahan berkas pendaftaran Bacaleg DPC PPP KAB HSU 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Pendaftaran calon legislatif di Kabupaten HSU telah memasuki batas akhir pada 17 Juli 2018 pukul 24.00 wita, sama halnya dengan daerah lain.

Untuk di Kabupaten HSU sendiri hingga 17 Juli 2018 pukul 12.00 wita sudah ada delapan partai politik yang telah mendaftarkan anggotanya.

Aserani misalnya, wakil rakyat yang merupakan asli warda Kecamatan Paminggir ini kembali mendaftarkan diri di Dapil tiga.

Kader dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini sebelumnya telah menjabat wakil rakyat dan berniat melanjutkan pengabdiannya kepada masyarakat.

Baca: Live Indosiar! Live Streaming Persija vs Bali United Liga 1 2018 via Streaming Indosiar Vidio.com

Anggota DPRD HSU yang juga kembali mencoba peruntungan di dunia politik adalah Erika Yusni dari dapil 2, dirinya berharap masih bisa menyuarakan aspirasi masyrakat Kecamatan Sungai Pandan dan Sungai Tabukan.

Terpisah Anggota KPU Bidang Hukum dan Teknis Hamli mengatakan sebelum pendaftaran pihaknya memang telah melakukan sosialisasi mengenai persyaratan pendaftaran caleg.

Pihaknya juga membuka kesempatan untuk caleg untuk melakukan konsultasi persyaratan berkas sebelum melakukan pendaftaran, pemeriksaan berkas ini dilakukan untuk mengurangi adanya kekurangan berkas setelah caleg mendaftar.

“Sebelum mendaftar berkas sudah kami periksa, namun setelah mendaftar tetap akan kami lakukan pemeriksaan berkas hingga tanggal 18 Juli 2018,” ungkapnya. Tahapan selanjutnya adalah penyampaian hasil pemeriksaan berkas pada tanggal 19 hingga 20 Juli 2018 dan dilanjutkan dengan perbaikan kekurangan persyaratan Caleg tanggal 22 hingga 31 Juli 2018.

Kabupaten HSU terbagi menjadi empat Daerah Pemilihan (Dapil), untuk Dapil 1 meliputi Kecamatan Amuntai Tengah dan Banjang, Dapil 2 Kecamatan Sungai Tabukan dan Sungai Pandan, Dapil 3 Kecamatan Danau Panggang, Babirik dan Paminggir dan Dapil 4 Kecamatan Amuntai Utara, Haur Gading dan Amuntai Selatan.

Hingga saat ini partai politik yang telah melakukan pendaftaran adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berjumlah 30 orang, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) berjumlah 30 orang, Partai Bulan Bintang (PBB) berjumlah 14 orang untuk Dapil 1 dan 4, Partai Golongan Karya (Golkar) berjumlah 30 orang.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berjumlah 29 orang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berjumlah 30 orang, Partai Amanat Nasional (PAN) berjumlah 30 orang dan Partai Hanura berjumlah 17 orang.

(Banjarmasinpost.co.id/nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Restudia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help