Berita Banjarbaru

Razia Sampai Dini Hari, Polsek Banjarbaru Kota Tangkap 2 Pembawa Senjata Tajam

Hasil pemeriksaan sampai dini hari berhasil amankan dua lelaki bersenjata tajam

Razia Sampai Dini Hari, Polsek Banjarbaru Kota Tangkap 2 Pembawa Senjata Tajam
Polsek Banjarbaru Kota
Polsek Banjarbaru Kota menggelar razia hingga Selasa (16/7/2018) dini hari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Malam makin larut saat itu, Senin (16/7/2018). Namun jajaran unit Buser Polsek Banjarbaru Kota dan unit Patroli dipimpin oleh Panit 1 reskrim Ipda Alhamidie masih getol melakukan giat pemeriksaan terhadap kumpulan-kumpulan remaja yang dicurigai membawa sajam maupun benda terlarang lainnya.

"Pemeriksaan sekaligus memberikan imbauan kepada anak-anak remaja tersebut agar membubarkan diri karena sudah melewati tengah malam, agar menghindari dari perbuatan-perbuatan negatif lainnya," ucap Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo melalui Ipda Alhamidie.

Giat dilakukan di sekitar Lapangan Murjani dan Jalan Panglima Batur, hingga lewat tengah malam masih terdapat kumpulan anak remaja tersebut. Tidak hanya laki-laki namun banyak anak remaja wanita.

Baca: Klasemen Liga 1 Pekan 16 Usai Persija vs Bali United & Madura United vs Perseru,Lilipaly cs Melesat

Tidak sia-sia pergerakan jajaran Buser Polsek Banjarbaru Kota dan Resmob Polres Banjarbaru. 

Malam itu pada giat hingga dini hari itu , dua laki-laki diamankan unit Buser karena kedapatan memiliki dan menyimpan senjata tajam tanpa ijin.

Dari lokasi yang berbeda, untuk pelaku HS warga martapura diamankan saat berada di halaman parkir cafe karindangan. selanjutnya untuk pelaku inisial BA warga kemuning berhasil diamankan di belakang rumah makan swarga.

"giat rutin sekaligus giat Operasi Bina kusuma 2018," ucap Ipda Alhamidie.

Giat juga sekaligus antisipasi penyalahgunaan senjata tajam yang mana kita ketahui bersama dalam pekan kemarin terjadi tiga kali tindak pidana menggunakan senjata tajam.

Baca: Mekanisme Penerimaan dan Pendaftaran CPNS 2018 Via sscn.bkn.go.id, Berikut Bocorannya

"kami tidak ingin masyarakat cemas atau takut apabila keluar rumah di kota Banjarbaru ini, kami ingin Kota Banjarbaru menjadi kota yang benar-benar idaman bagi masyarakatnya," tutur pria yang juga komentator pertandingan sepak bola di kota Banjarbaru ini.

 Diimbau, kepada seluruh masyarakat agar tidak membawa senjata tajam apabila bepergian atau pun beraktifitas. "kita jaga bersama kota idaman kita ini," katanya. (banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan)

 

Foto Polsek banjarbaru kota

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help