Rekrutan ke-6 Juventus, Cristiano Ronaldo Sebut Klub Si Nyonya Tua Terbesar di Italia

alasan dirinya menerima pinangan Juventus adalah ingin keluar zona nyaman dengan bergabung ke tim terbesar di Italia

Rekrutan ke-6 Juventus, Cristiano Ronaldo Sebut Klub Si Nyonya Tua Terbesar di Italia
Cristiano Ronaldo memegang seragam Juventus bernomor punggung tujuh saat diperkenalkan sebagai pemain anyar, Senin (16/7/2018)(Twitter.com/juventusfc) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TURIN - Cristiano Ronaldo mengaku bangga bisa bergabung dengan Juventus yang menurutnya sebagai tim terbesar di Italia.

Pernyataan ini dilontarkan Ronaldo saat diperkenalkan kepada publik sebagai pemain anyar Juventus, Senin (16/7/2018).

Sebelum diperkenalkan ke publik, Ronaldo terlebih dahulu menjalani tes medis di J-Medical sore harinya. Ini menjadi bagian dari proses transfer yang rampung lima hari lalu.

Menurut Ronaldo, alasan dirinya menerima pinangan Juventus adalah ingin keluar zona nyaman dengan bergabung ke tim terbesar di Italia.

"Saya adalah orang yang sangat ambisius dan menyukai tantangan. Menurut saya Juventus adalah salah satu tim terbaik dunia," kata Ronaldo dikutip dari situs web resmi Juventus, Senin (16/7/2018).

"Ini adalah keputusan yang mudah melihat kekuatan dan kapasitas klub. Juventus adalah tim terbesar di Italia," kata Ronaldo menambahkan.

Baca: Akankah Eden Hazard akan Pindah ke Real Madrid Sesuai Saran Pelatih Belgia?

Ronaldo juga mengaku bersyukur bisa terus berkarier di level tertinggi disaat pemain lain memutuskan untuk pergi ke luar Eropa.

"Dengan segala hormat, biasanya pemain lain memilih untuk berkarier di Qatar atau China. Namun, Juventus memberi kepercayaan kepada saya. Saya bersyukur atas hal itu," ucap pemain asal Portugal ini.

Meskipun sudah berusia 33 tahun namun harga Ronaldo masih cukup tinggi.  Juventus harus mengeluarkan uang sebesar Rp 1,6 triliun untuk mendapatkan Ronaldo dari Real Madrid.

Baca: Jose Mourinho Nyatakan Liga Inggris Jadi Liga Paling Seru Setelah Cristiano Ronaldo ke Juventus

Cristiano Ronaldo Ronaldo akan berseragam hitam-putih khas Juventus selama empat tahun hingga 2022 dengan menggunakan nomor punggung tujuh.

Ronaldo menjadi rekrutan keenam Juventus musim ini setelah, Mattia Perin, Emre Can, Giangiacomo Magnani, Andrea Favilli, dan Joao Cancelo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved