Pileg 2019

Sampai Pukul 14.30 Wita, Ada 11 Partai Daftarkan Calegnya ke KPU Batola

PARTAI-partai politik di Batola terus berdatangan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batola, Selasa (17/7/18) siang.

Sampai Pukul 14.30 Wita, Ada 11 Partai Daftarkan Calegnya ke KPU Batola
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
PENGURUS Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Batola menyerahkan dokumen pencalegan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batola, Selasa (17/7/18) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - PARTAI-partai politik di Batola terus berdatangan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batola, Selasa (17/7/18) siang.

Mereka mendaftarkan para calegnya agar bisa ikut dalam pemilihan caleg DPRD.

“Sampai pukul 14.30 Wita, ada 11 partai politik di Batola yang telah mendafarkan calegnya ke KPU Batola. Sebelas partai yang resmi mendaftarkan calegnya, yakni PDI-P, PPP, Perindo, PKB, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PKS, PBB, Gerindra dan PKS. ,” kata salah satu komisioner KPU Kabupaten Batola, Muhammad Ali, Selasa (17/7/18).

Baca: Dua Mantan Napi Korupsi Ikut Didaftarkan sebagai Caleg Partai Demokrat Jambi untuk Pileg 2018

Ditambahkan Ketua KPU Kabupaten Batola Rusdiansyah, KPU itu akan menerima matang dari partai politik caleg-caleg yang telah diseleksi.

Artinya, caleg yang diserahkan ke KPU memang tak pernah terlibat kejahatan korupsi dan seksual.

Baca: Olla Ramlan, Farhan Hingga Mandra Daftar Caleg di Pemilihan Jawa Barat untuk Pileg 2019

Menurutnya, jika ada laporan dari masyarakat itu ada caleg mantan napi korupsi atau kejahatan seksual dan benar terbukti, maka KPU akan memutuskan caleg tersebut tak akan bisa mengikuti tahapan berikutnya.

Rusdiansyah menganalisa tehnologi baru KPU yakni sistem informasi calon (Silon) masih belum akrab bagi sejumlah partai-partai politik.

Baca: Waspadai Penipuan Atas Namakan Rekrutmen di PT Angkasa Pura, Ini Modus yang Sering Terjadi

Bagi partai politik yang tak mendaftarkan calegnya sampai Selasa (17/7/18) sampai pukul 00.00 Wita, maka partai tak akan bisa masukkan calegnya ke KPU.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved