Berita Kotabaru

Soal Kebocoran Atap Pasar Kemakmuran, Mahyudi Sebut Bupati Tambah Anggaran

Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar mengaku soal kebocoran atap merata terjadi diKompleks Pasar Kemakmuran telah disampaikan ke pemerintah daerah

Soal Kebocoran Atap Pasar Kemakmuran, Mahyudi Sebut Bupati Tambah Anggaran
banjarmasin post group/ helriansyah
Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Kotabaru Mahyudiansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar (Kadisdagsar) Kotabaru Mahyudiansyah mengatakan, soal kebocoran atap merata terjadi di los pasar blok C, Kompleks Pasar Kemakmuran telah disampaikan ke pemerintah daerah.

Laporan kondisi riil terjadi dan kerap dikeluhkan pedagang di los pasar tersebut, disampaikannya langsung di hadapan bupati. Meski sempat mendapat nada minor dari beberapa pejabat asisten dalam eksposenya, kemarin. Dengan alasan karena kemampuan keuangan daerah.

Meski demikian mendapat nada minor para asisten saat menyampaikan ekspose, Mahyudiansyah mengaku, tetap bersikeras agar anggaran untuk perbaikan atap pasar blok C disetujui.

Baca: Tepat Jam 21.25 Gubernur Anies Telepon Mangara Pardede, Besoknya Wali Kota Jakarta Pusat Diganti

"Alhamdulillah bupati menyetujui. Bahkan ditambah anggaran yang aku usulkan menjadi Rp 1 miliar. Usulan pertama Rp juta," kata Mahyudiansya kepada banjarmasinpost.co.id, usai mengikuti apel kesadaran, Selasa (17/7/2018).

Ditambahkan, dalam eskpose dihadapan bupati. Mahyudiansyah, selain menyampaikan secara umum tentang kondisi kesemrawutan los pasar blok C. Namua juga disertai foto-foto.

Baca: Penerimaan CPNS 2018 Pada Akhir Juli, Ini Situs Resmi dan Informasi Pendaftarannya

"Dan, bupati melihat langsung kondisinya saat meninjau ke lokasi bersama forkopinda," jelas Mahyudiansyah kepada banjarmasinpost.co.id.

Terkait kondisi riil terjadi, masih menurut Mahyudiansyah, bupati saat meninjau ke lokasi sempat mempertanyakan soal parahnya kerusakan atap bangunan los pasar blok C.

Salah satu penyebab kekumuhan kondisi los pasar blok C, karena usulan dana disampaikan di APBD induk mendapat pembintangan.

Baca: Jika Muncul Gerhana Bulan Total Blood Moon, Anda Disarankan Lakukan Ini

"Seandainya usulan anggaran tidak dibintangi sudah selesai dikerjakan (perbaikan)," ujar Mahyudiansyah.

Terpisah, selain sudah mendapat persetujuan eksekutif. Berharap usulan anggaran perbaikan atap bangunan los pasar blok C yang diusulkan juga mendapat respon positif tim badan anggaran (banggar) DPRD Kotabaru.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved