B Focus Economic

Tak Hanya Kualitas Kamar, Hotel Ini Juga Memastikan Makanan yang Tersaji Sesuai Selera Tamu

Sementara itu, General Manager Grand Dafam Q Hotel Syariah Banjarbaru, M Roy Amazon, juga tak jarang memastikan langsung

Tak Hanya Kualitas Kamar, Hotel Ini Juga Memastikan Makanan yang Tersaji Sesuai Selera Tamu
BPost Cetak
bpost

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sementara itu, General Manager Grand Dafam Q Hotel Syariah Banjarbaru, M Roy Amazon, juga tak jarang memastikan langsung kondisi kamar hingga ke detil terkecil.

Pelayanan yang cepat dan tanggap juga menjadi kewajiban bagi kru hotel.

Tak hanya dari sisi kualitas kamar, fasilitas dan layanan, Roy juga mengaku sisi konsumsi makanan yang disajikan kepada tamu juga harus baik dan memiliki banyak pilihan untuk mengakomodasi selera masing-masing tamu.

Baca: Penerimaan CPNS 2018 Pada Akhir Juli, Ini Situs Resmi dan Informasi Pendaftarannya

"Jadi intinya bisa bekerja dengan ramah dan jujur niatkan sebagai ibadah dan ladang pahala, Insya Allah bisa puaskan pengalaman tamu," kata Roy.

Menghadapi persaingan usaha dari pelaku usaha rumah dan kamar pribadi yang dikomersilkan, Roy mengaku tidak bisa berbuat banyak dan menyerahkan hal tersebut pada pemerintah sebagai pemegang kebijakan.

Baca: Olla Ramlan, Farhan Hingga Mandra Daftar Caleg di Pemilihan Jawa Barat untuk Pileg 2019

Menurutnya, walaupun sama-sama bergerak di industri perhotelan dan pariwisata namun bisnis dalam usaha ini masih memiliki segmen dan pasarnya masing-masing.

Baik mulai konsep, pelayanan hingga pengalaman tamu yang menginap akan berbeda sesuai segmen yang ditawarkan.

"Untuk urusan harga murah, kembali lagi ke pasar dan kualitas masing-masing. Kalau kita rasa, hotel kita kualitasnya sudah sesuai standar bintang yang ada. Pastinya tamu yang sesuai dengan segmen kategori bintang akan menjadi pelanggan setia," kata Roy.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved