Ternyata Bangunan yang Terbakar di Pesayangan, Martapura Adalah Rumah Kosong

Puing-puing sisa kebakaran yang terjadi di Jalan Pangeran Abdurrahman, Pasayangan, Martapura kini nampak dibersihkan oleh warga.

Ternyata Bangunan yang Terbakar di Pesayangan, Martapura Adalah Rumah Kosong
banjarmasin post group/ isti rohayanti
Sisa kebakaran yang menghanguskan keseluruhan satu unit rumah tidak berpenghuni 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Puing-puing sisa kebakaran yang terjadi di Jalan Pangeran Abdurrahman, Pasayangan, Martapura kini nampak dibersihkan oleh warga. Satu rumah tanpa penghuni habis dimakan oleh si jago merah pada permukiman tersebut.

Hiruk pikuk cerita warga setempat perkara kehadiran api masih ramai diperbincangkan pada Selasa (17/7/2018) pagi pascakebakaran. Selain itu sejumlah orang pun berdatangan melihat sisa-sisa bangunan tersebut.

Dari pantauan Banjarmasinpost.co.id di lokasi, satu bangunan berbahan papan runtuh tak berbentuk. Hanya bagian depan yang masih terlihat berdiri. Itupun juga telah dibakar api.

Baca: Mekanisme Penerimaan dan Pendaftaran CPNS 2018 Via sscn.bkn.go.id, Berikut Bocorannya

Tidak begitu banyak barang terlihat pada sisa kebakakaran tersebut. Selain dominasi papan-papan yang menghitam.

Selain rumah itu, dua rumah lainnya yang juga berdekatan menjadi korban dari panasnya api. Hanya saja tidak terbakar hingga habis. Satu unit bangunan hanya sempat menyala dibagian belakang rumah. Serta satu bangunan lainnya hanya bagian kaca yang pecah akibat panasnya api.

Baca: Jadi Juara Dunia, Banyak Wanita Ngaku Sebagai Pacar Bahkan Tunangan Zohri, Inilah Mereka

Munawarah, warga yang rumahnya juga terdampak api mengatakan sempat panik ketika mendengar api dinihari itu. Beruntung rumahnya hanya bagian kaca yang terkena. Sedangkan satu rumah yang diinformasikan milik Jainal habis terbakar.

Namun rumah yang terbakar penuh itu dikatakan Munawaroh memang rumah kosong. Sudah tiga tahun terakhir rumah itu tidak berpenghuni. Selain itu arus listrik pun sudah tidak mengalir pada bangunan tersebut.

Baca: Gerhana Bulan Total Super Blood Moon 28 Juli 2018 Nanti, Ini Dampaknya Buatmu Berdasarkan Zodiak

"Kebetulan rumahnya kosong juga.  Tapi kami masih belum tau apa akan dibangun ulang oleh pemilik atau dibiarkan saja," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved