Berita Banjarmasin

UIN Antasari Datangkan Pemateri Dari Arab Saudi Untuk Pelatihan Pembelajaran Bahasa Arab

Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin adakan kegiatan pelatihan atau Training Of Trainer (TOT) pembelajaran bahasa Arab.

UIN Antasari Datangkan Pemateri Dari Arab Saudi Untuk Pelatihan Pembelajaran Bahasa Arab
Banjarmasinpost.co.id/Airul Syahrif
Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin adakan kegiatan pelatihan atau Training Of Trainer (TOT) pembelajaran bahasa Arab dengan pemateri asal Arab 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin adakan kegiatan pelatihan atau Training Of Trainer (TOT) pembelajaran bahasa Arab.

Kegiatan ini digelar di Mahakam Conversation Room, Hotel Aria Barito, Jalan Hariyono MT No 16, Banjarmasin Tengah, Selasa (17/7/2018) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan pelatihan bahasa Arab ini akan berlangsung selama dua hari, 17-18 Juli 2018.

Kegiatan ini menghadirkan dua orang pemateri dari luar, yaitu Dr Ali bin Makyuf bin Abdul Aziz al Makyuf dari Arab Saudi dan Ahmad Fuad Effendy, MA yang merupakan pakar bahasa Arab dan sekaligus  juga anggota dewan Pembina King Abdullah bin Abdul Aziz International Center for Arabic Language.

Baca: Mekanisme Penerimaan dan Pendaftaran CPNS 2018 Via sscn.bkn.go.id, Berikut Bocorannya

Rektor UIN Antasari Banjarmasin, Prof Dr H Mujibburahman, MA mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Arab bagi para dosen.

"Kami berharap kegiatan ini merupakan awal, bukan akhir. Selanjutnya kami berharap nanti bisa penandatanganan kerjasama dengan Universitas Madinah. Sehingga kegiatan akan lebih banyak di Arab Saudi dan juga di Indonesia," tuturnya pada banjarmasinpost.co.id saat ditemui seusai kegiatan pembukaan, Selasa (17/7) pagi.

Pakar bahasa Arab dan juga anggota dewan Pembina King Abdullah bin Abdul Aziz International Center for Arabic Language, Ahmad Fuad Effendy, MA mengatakan bahwa UIN Antasari merupakan pelopor pertama yang bekerjasama dengan kampus di Madinah. Dan akan diikuti oleh 24 kampus di Indonesia.

"UIN Antasari ini merupakan pelopor kerjasama antara kampus di Indonesia dengan kampus di Madinah. Penandatanganan kerjasama antara UIN Antasari dengan Universitas Elektronik, Arab Saudi sudah dilakukan sejak bulan Maret 2018 lalu. Dan ini akan diikuti oleh 24 perguruan tinggi se-Indonesia," paparnya pada banjarmasinpost.co.id.

Panitia Pelakasan TOT Pembelajaran Bahasa Arab, Dr H Faisal Mubarak Seff, Lc, MA mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan buah kunjungan dari delegasi UIN Antasari pada bulan Maret lalu ke Arab Saudi, atas undangan dari Saudi Elektronik University.

Menurutnya UIN Antasari saat uni merupakan satu-satunya di Kalimantan yang mempunyai izin atau yang punya hak untuk mengadakan kegiatan-kegiatan event besar pelatihan bahasa Arab, tes, dan lain sebagainya.

"Peserta yang hadir saat ini sekitar 100 orang lebih. Dan ini merupakan kali kedua UIN Antasari mengadakan pelatihan. Namun dengan skala yang besar, ini yang pertama kali," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Restudia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help