Berita Hulu Sungai Tengah

26 Tahun Tak Pernah Bekumpul, Alumni 92 SMPN 1 Barabai Reunian Ini yang Terjadi

Setelah 26 tahun tidak pernah berkumpul, alumni SMPN 1 Barabai angkatan tahun 1992 bertemu kembali dengan teman-teman lama mereka

26 Tahun Tak Pernah Bekumpul, Alumni 92 SMPN 1 Barabai Reunian Ini yang Terjadi
istimewa
Setelah 26 tahun tidak pernah berkumpul, alumni SMPN 1 Barabai angkatan tahun 1992 bertemu kembali dengan teman-teman lama mereka, melalui reuni 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Setelah 26 tahun tidak pernah berkumpul, alumni SMPN 1 Barabai angkatan tahun 1992 bertemu kembali dengan teman-teman lama mereka, melalui reuni.

Temu kangen dengan teman seangkatan semasa SMP tersebut, sekaligus untuk mempererat jalinan silaturahmi setelah sekian lama berpisah.

Ketua Panitia Pelaksana, Joni, Rabu (18/7/2018) mengatakan, reuni merupakan ajang menyambung silaturahim, agar persaudaraan antarsesama alumni angkatan tersebut tetap terpelihara dan terjalin dengan baik.

Baca: Recruitment KAI Untuk Lulusan SMA Dibuka 17 Juli Hingga 23 Juli, Ini Persyaratan dan Linknya

“Apalagi, masa SMP adalah masa dimana kita mulai tumbuh dewasa yang didik oleh para guru di lingkungan sekolah yang sama,”kata Joni, yang sekarang menjadi salah satu pejabat di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabulaten Hulu Sungai Tengah.

Teman seangkatanya, Hj Zulayha mengaku bahagia, terharu dan gembira karena kerinduan bertemu teman lama masa beranjak dewasa yang selama ini diimpikan terealisasi.

Baca: Contoh Soal Tes CPNS untuk Persiapan Penerimaan CPNS 2018 pada Akhir Juli 2018, Silakan Download!

Pertemuan seru itu, kata dia diwarnai kejadian lucu.

"Setelah sekian lama berpisah, banyak yang tak mengenali lagi wajah teman satu SMP-nya. Jadinya saling nebak nama dan terpaksa berkenalan ulang,” kata Zulayha.

Rusdiansyah salah satu guru pengajar Bahasa Inggris di SMPN 1 Barabai pada tahun 90-an tersebut mengaku bangga dan bahagia melihat anak didiknya sukses dengan profesi masing-masing.

Baca: Jadwal Pendaftatan CPNS 2018, Mau Lulus Tes SKD & SKB? Pelajari Hal Mudah Ini

"Saya bersama guru-guru kalian lainnya meminta maaf apabila pernah keras dalam mendidik, karena kami ingin melihat anak didik kami berhasil seperti sekarang," katanya.

Pertemuan reuni ini selain selain di isi acara temu kangen dan foto bersama juga pemberian bingkisan kepada guru-guru yang pernah mengajar Alumni SMPN 1 Barabai angkatan 1992.

(Banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help