Perpustakaan Pintar Ala Bripka Taufik

Polisi Ini Sampai Rela Menyamar Jadi Spiderman Demi Bocah Alalak Pintar Baca

“Kita harapkan perpustakaan keliling yang masuk ke wilayah pelosok Handil Bakti kawasan hukum Polsek Berangas"

Polisi Ini Sampai Rela Menyamar Jadi Spiderman Demi  Bocah Alalak Pintar Baca
Istimewa
Brika Taufik Hidayat, anggota Babinkamtimbas Kelurahan Handil Bakti, Polsek Berangas menggunakan kostum super hero dalam menyapa anak-anak pelosok untuk diajak gemar membaca. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Perpustakaan keliling yang digagas dan dijalankan oleh Brika Taufik Hidayat, anggota Babinkamtimbas Kelurahan Handil Bakti, Polsek Berangas, Polres Batola diharapkan mendapatkan dukungan dari semua pihak.

“Kita harapkan perpustakaan keliling yang masuk ke wilayah pelosok Handil Bakti kawasan hukum Polsek Berangas mendapatkan dukungan semua pihak,” kata Kapolres Batola AKBP, Mugi Sekar Jaya Rabu (18/7/18).

Dijelaskan Mugi, tim dari Brika Taufik Hidayat untuk perpustkaan keliling, ada tiga orang, termasuk anggota Polsek Berangas lainnya yakni Sinaga.

Baca: Berkeliling Desa Bawa Buku Bacaan, Bripka Taufik Ingin Pintarkan Warga Alalak

Untuk menarik perhatian anak-anak, Brika Taufik Hidayat, anggota Babinkamtimbas Kelurahan Handil Bakti, Polsek Berangas dan timnya menggunakan kostum super hero.

Baca: Begini Kecantikan Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic Saat Muda, Viral di Piala Dunia 2018

“Padahal Taufik Hidayat dan Sinaga sendiri anggota polisi. Tapi bisa memerankan super hero yang sedang mengedukasi anak-anak pelosok untuk gemar membaca. Saya pikir super hero itu orang disewa dari luar. Ternyata dia anggota Polsek Berangas. Ini menarik,” kata Mugi.

Baca: Lakukan Manuver, Persib Incar Darah Muda, Begini 3 Fakta Pergerakan Persib di Bursa Transfer

Mugi menyatakan anak-anak merupakan generasi masa depan. Dengan buku bacaan-bacaan diberikan, maka bisa membuka wawasan. Brika Taufik Hidayat, tak hanya menyampaikan pesan edukasi pendidikan, tapi juga pesan-pesan kamtimbas.

(Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved