Barita HST

Calhaj HST Dilepas, Syahran Pergi Haji di Usia 73 Tahun

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah melaksanakan peresmian pelepasan jemaah calon haji (Calhaj) HST

Calhaj HST Dilepas, Syahran Pergi Haji di Usia 73 Tahun
Banjarmasinpost.co.id/Hanani
Calhaj HST 2018 usai melaksanakan salat hajat di Pendopo Kabupaten bersama jajaran Pemkab HST dan Kemenag HST, Rabu (18/7/2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah melaksanakan peresmian pelepasan jemaah calon haji (Calhaj) HST. Pelepasan dilakukan Plt Bupati HST HA Chairansyah, Kepala Kemenag HST, serta jajaran pemerintah kabupaten HST dan Kantor Kemenag HST di Pendopo Kabupaten, Rabu (18/7/2018). Sebelumnya, dilaksanakan salat hajat bersama dengan imam salat KH Mukhtar Dahlan , serta ditutup  do'a oleh Guru H Anwar.

Sesuai jadwal dari embarkasi Banjarmasin, Calhaj HST diberangkatkan  pada 22 Juli nanti,  menuju asrama haji, sekitar pukul 08.00 WITA.  Keberangkatan menuju Madinah pada Senin, 23 juli, pukul 05.45. Sedangkan kepulangan ke Tanah Air diperkirakan 2 September 2018,  dari Jeddah pukul 08.45 WITA. Selanjutnya, tiba di Banjarmasin 3 September, pukul 00.50 WITA.

Jemaah haji HST tergabung dalam kelompok terbang tiga, dengan jumlah calhaj 229, plus dua pendamping dari TPHD, serta tiga tenaga medis terdiri dua perawat dan satu dokter. Jemaah calhaj lain yang tergabung di keloter tiga tersebut, adalah 17 calhaj dari Banjarmasin.  

Baca: Hari Ini Pengumuman Hasil Ujian Tulis (Utul) UGM 2018 Jalur Mandiri, Klik Situs um.ugm.ac.id/admisi

Di hadapan calhaj HST Plt Bupati HST HA Chairansyah menyampaikan ucapan selamat  jalan kepada para calhaj untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah dan Madinah atas  panggilan Allah SWT. Chairansyah antara lain menyampaikan, agar para calhaj memantapkan niat, semata  untuk beribadah melaksanakan perintah Allah, yaitu rukun Islam ke-lima.

“Pelajari dan ulangi lagi tentang manasik Haji agar mendapat kesempurnaan dalam melaksanakan ibadah haji. Jaga kekompakan, saling membantu serta menjaga nama baik daerah selama di negeri orang,”katanya. Kepada  petugas atau pembimbing,  Chairansyah meminta agar memerhatikan, mengayomi dan membantu para calhaj dengan sungguh-sungguh dengan terus menjalin komuniksi yang baik dengan jemaah.

Kepala Kantor Kementerian Agama HST  H Saifuddin menyebutkan, dari 302 orang positif berangkat,  satu orang atas nama Rahmadi asal Tabudarat menunda keberangkatannya karena sakit stroke,  sehingga jumlah calhaj HST menjadi 299+2 (TPHD)=301 orang. Terdiri 138 laki laki dan 163 perempuan. Adapun calhaj tertua, atas nama Syahran bin Sukeran,  73 Tahun dan calhaj temuda atas nama Muhammad Al Amin,  25 tahun.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Restudia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved