Berita Banjarmasin

CPNS Kemenkumham Kalsel Diberi Materi Anti Korupsi

Komitmen Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalsel dalam meningkatkan kualitas pegawai terus menerus dilakukan.

CPNS Kemenkumham Kalsel Diberi Materi Anti Korupsi
IST
CPNS Kemenkumham Kalsel Diberi Materi Anti Korupsi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komitmen Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalsel dalam meningkatkan kualitas pegawai terus menerus dilakukan.

Sebanyak 160 peserta Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham Kalsel Gelombang Ke-III Angkatan 7-10 diberikan materi tentang Anti Korupsi , Selasa (17/7).

Adapun narasumber yang memberikan materi yakni Widyaiswara BPSDMD Kalsel, yakni Hj.Rini Setiasih, SH, MH, Rofiah, S.Sos, M.Cs, Normalina, S.P, M.Pd, dan Suhartono, S.Sos, M.AP.

Baca: Penerimaan CPNS 2018 Pada Akhir Juli, Ini Situs Resmi dan Informasi Pendaftarannya

Dalam kesempatan tersebut para siswa sangat antusias dalam mengikuti pelajaran yang disampaikan dimana tema Anti Korupsi sangat menarik dalam mempelajarinya mengingat korupsi adalah tindakan yang dilakukan oleh setiap orang yang secara melawan hukum memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi yang dapat merugikan negara atau perekonomian negara.

Sebelumnya, Kepala Kanwil, Ferdinand Siagian Paradigma PNS saat ini telah bergeser jauh dari PNS dua dekade lalu yang menempatkan birokrasi sebagai mesin yang kaku, untuk itu PNS Kemenkumham harus dapat menjadi aparatur yang mengendepankan layanan publik yang prima dan mampu mewujudkan akuntabilitas.

Agar kinerja yang dilaksanakan dapat menghasilkan manfaat bagi masyarakat secara optimal, selain itu dalam meraih tujuan harus dimulai dengan langkah awal dulu.

Sementara itu pelaksanaan Latsar Gelombang Ke-III berlangsung selama 33 hari yang berakhir pada tanggal 24 Oktober 2018 dan akan dilanjutkan lagi Gelombang IV - V ditempat yang sama di Banjarbaru Jalan Ambulung Kampus II BPSDMD Kalsel.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Restudia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help