Berita Hulu Sungai Selatan

Dahnial Kifli Kunjungi Pasien Jantung Bocor

Pasien jantung bocor, Susana Yasmin Az Zahra (2,8) akan segera menjalani operasi ke Rumah Sakit Soetomo, Surabaya.

Dahnial Kifli Kunjungi Pasien Jantung Bocor
istimewa
Danial Kifli kunjungi pasien jantung bocor 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pasien jantung bocor, Susana Yasmin Az Zahra (2,8) akan segera menjalani operasi ke Rumah Sakit Soetomo, Surabaya.

Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli mengunjungi rumah keluarga pasien jantung bocor ini di Desa Muara Banta, Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan, HSS, Rabu, (18/7).

Kedatangan PJ Bupati ini yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS Hj Siti Zainab, Camat Kandangan Ronaldy ini disambut oleh kedua orangtua Susana Yasmin Az Zahra (2,8) yakni Muhammad Rizky (34) dan Rini Wahdini (28).

Baca: Susunan Pemain & Live Streaming Indosiar Persebaya vs PSMS di Liga 1 2018 Malam Ini

Kedatangan Dahnial ingin bersilaturahmi dengan orangtua dan melihat langsung kondisi pasien jantung bocor sekaligus berkoordinasi langsung dengan Kepala Dinas Kesehatan untuk langkah-langkah selanjutnya.

Menurut M Rizky, anaknya telah mengalami gejala kelainan sekitar setahun yang lalu, yaitu kondisi jantung yang tidak beraturan saat tidur atau istirahat.

"Kenaikan berat badan tidak beraturan.Timbangannya naik paling sekitar 1 ons, sehabis itu turun lagi,” katanya.
Selain itu, dikatakannya bahwa anaknya mengalami dua kebocoran pada jantungnya. Selanjutnya anaknya telah mendapat rujukan untuk dibawa RS Soetomo, Surabaya.

Baca: Susunan Pemain & Live Streaming Indosiar Persebaya vs PSMS di Liga 1 2018 Malam Ini

Rencananya akan diberangkatkan pada 27 Juli mendatang dengan didampingi pihak terkait. Sebelumnya, Yasmin Az Zahra merupakan peserta BPJS umum dan sekarang telah dialihkan menjadi peserta BPJS gratis atas bantuan dan kerjasama semua pihak.

“Ulun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten HSS. Kepada Bapak Lurah, Bapak Camat, pejabat terkait, sampai Bapak Bupati dan Wakil yang telah membantu kami yang kesulitan,” katanya.

Selain berharap akan kesembuhan anaknya, dirinya juga berharap agar Pemerintah Kabupaten HSS terus memperhatikan orang-orang yang kurang beruntung dan kurang mampu.

Camat Kandangan Ronaldy mengatakan bahwa pasien jantung bocor menjalani rawat jalan.

Sekarang sudah ada rujukan untuk ke Surabaya, jadi beberapa waktu ini kami dan Dinkes HSS berkoordinasi ke Surabaya supaya sampai di sana pasien tidak kebingungan," katanya.

"Insya Allah minggu depan berangkat ke Surabaya. Rencananya pegawai kecamatan yang mengantar ke sana untuk membantu transportasi di pesawat dan saat menuju rumah sakit serta membantu pengurusan dan administrasinya," jelasnya.

Untuk BPJS dijamin Pemkab HSS. Pihaknya minta do'a kepada semua lapisan masyarakat, semoga dilancarkan dan dimudahkan untuk pengobatan pasien.
"Untuk akomodasi serta transportasi pasien dan orang tua, kami dari pihak kecamatan memfasilitasi. Alhamdulillah banyak yang membantu, terlebih dari kepala SKPD dan Kades/Lurah di HSS," tambahnya.

(banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help