Sepakbola

Dulu Brimob Cup, Kini Jadi Turnamen Sepakbola Kapolda Cup 2018, Diikuti 148 Tim se-Kalsel

Turnamen Sepakbola Kapolda Cup 2018, secara resmi dibuka, di Lapangan Brimob, Guntungpayung, Banjarbaru, Selasa (17/7/2018).

Dulu Brimob Cup, Kini Jadi Turnamen Sepakbola Kapolda Cup 2018, Diikuti 148 Tim se-Kalsel
isitimewa
Turnamen Sepakbola Kapolda Cup 2018, secara resmi dibuka, di Lapangan Brimob, Guntungpayung, Banjarbaru, Selasa (17/7/2018) ditandai dengen penendangan bola perdana oleh Kapolda Irjen Rachmat Mulyana. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Turnamen Sepakbola Kapolda Cup 2018, secara resmi dibuka, di Lapangan Brimob, Guntungpayung, Banjarbaru, Selasa (17/7/2018).

Pembukaan bergulirnya turnamen ini, ditandai secara simbolis penendangan bola perdana oleh Kepala Polda Kalsel, Brigjen Rachmat Mulyana.

Dalam sambutannya, Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana, mengucapkan bahwa tujuan diselenggarakan turnamen ini bukanlah urusan menang dan kalah, namun untuk mempererat silahturami.

"Selain memeriahkan acara HUT ke-72 Bhayangkara, saya harap turnamen ini bisa menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antara polri dan masyarakat." ujarnya.

Selain itu, Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana  mengharapkan dalam turnamen ini akan terlihat bibit-bibit baru dari Kalimantan Selatan yang mungkin bisa menjadi pesepakbola daerah seperti Liga 1, maupun tingkat nasional.

Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana juga berpesan kepada seluruh panitia dan peserta agar pertandingan bisa berlangsung sesuai dengan yang disampaikan janji atlet dan wasit, yakni fairplay pada setiap pertandingan, menjunjung sportivitas yang tinggi, dan saling menghormati peraturan yang disampaikan oleh wasit.

Baca: MTs Ainul Amin Desa Tebing Tinggi Digembok dan Dipagari, Siswa Terpaksa belajar di sekolah Lain

Ketua Panitia Pelaksana, AKBP Ronny Suseno S Ik mengatakan bahwa turnamen ini merupakan agenda tahunan yang diadakan guna ajang silahturahmi antara aparat dan masyarakat.

"Sebenarnya turnamen sepakbola ini diadakan setiap tahun, namun sebelumnya dengan nama Brimob Cup. Tahun 2018 ini dinamakan Kapolda Cup, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 72, guna menjalin silaturahmi dengan masyarakat," ujarnya 

Ada 148 tim peserta akan bertanding menggunakan sistem gugur, dan pertandingan dimulai sejak Selasa, (17/7/18) sore.

Partai pembuka yang bertanding dalam Turnamen Sepakbola Kapolda Cup 2018 ini adalah tim Polresta Banjarmasin melawan Polres Hulu Sungai Selatan. (Banjarmasinpost.co. id/Nurus Syobah)
 

Penulis: Nurur Syobah
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help