Berita Tanahlaut

Janda di Kecamatan Kurau Kedapatan Simpan 80 Butir Pil Zenith

Alasan ekonomi rumah tangga dengan status janda anak satu, membuat Amanda (21) ingin cepat punya uang.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Alasan ekonomi rumah tangga dengan status janda anak satu, membuat Amanda (21) ingin cepat punya uang.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, prilaku Amanda sudah diketahui masyarakat sering menjual obat-obatan.

Baca: Cara Mengetahui Hasil Utul UGM 2018 Jalur Mandiri, Langsung Saja Klik Situs um.ugm.ac.id/admisi

Warga sekitar rumah tinggal Amanda di Desa Tambak Karya, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanahlaut sudah gerah melihat ulahnya.

Obat-obatan yang dijual Amanda, kerap dikonsumsi kalangan dewasa dan remaja di wilayah Kecamatan Kurau hingga teler tak sadarkan diri.

Baca: Susunan Pemain & Live Streaming Indosiar Persebaya vs PSMS di Liga 1 2018 Malam Ini

Tepat 11 Juli 2018 atau satu pekan lalu, Amanda dipindahkan ke rumah tahanan Polres Tanahlaut agar lebih amankan.

Itu setelah jajaran Polsek Kurau, menangkapnya sekitar pukul 18.00 Wita dan menggeledah rumahnya menemukan 80 butir pil Zenit siap edar.

Kapolsek Kurau, Iptu H Warsito dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Rabu (18/7/2018) mengaku bersama anak buahnya melakukan penyelidikan.

Baca: Varsha Strauss, Wanita Berambut Pirang Calon Istri Panji Trihatmodjo Adalah Adik Gitaris Ternama Loh

Siasat dengan akal sehat disusun untuk menjerat pelaku. Pelaku tidak menyadari bahwa pembeli 10 butir pil Zenit seharga Rp 90 ribu itu adalah suruhan polisi.

Melihat transaksi terjadi dan uang sudah ditangan pelaku, polisi menangkap Amanda. Dari pengembangan itulah polisk menemukan 80 butir dan lokasi pembelian obat-obatan.

"Lokasi pembelian obat-obatan dari pelaku itu di wilayah Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar. Cuma saat kami datangi, bandar obat-obatan itu sudah kabur menghilangkan jejaknya," kata Iptu Warsito.

Menurut Warsito, pelaku menjual dengan keuntungan Rp 20 ribu dari setiap bungkus isi 10 butir yang dijual kepada pelanggannya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help