Berita Balangan

Satlantas Polres Balangan Tanamkan Tertib Berlalu Lintas Kepada Anak Usia Dini

Bertempat di TK Negeri Harapan Bangsa, anggota yang mengisi kegiatan bertajuk Polisi Sahabat Anak ini adalah Brigadir Azhar

Satlantas Polres Balangan Tanamkan Tertib Berlalu Lintas Kepada Anak Usia Dini
Humas Polres Balangan
Anggota Satlantas Polres Balangan saat menyampaikan materi dalam kegiatan polisi sahabat anak. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Menanamkan aturan berlalu lintas yang baik sudah semestinya dilakukan sejak dini, hal inilah yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Balangan.

Bertempat di TK Negeri Harapan Bangsa, anggota yang mengisi kegiatan bertajuk Polisi Sahabat Anak ini adalah Brigadir Azhar, SH Kanit Dikyasa Sat Lantas, Bripda Pety Sikka Anggota Sat Lantas, dan Bripda Togu H anggota Sat Lantas.

Mewakili Kasat Lantas Polres Balangan, Brigadir Azhar, SH kepada banjarmasinpost.co.id mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengenalkan kepada anak tentang keberadaan polisi, serta juga mengenalkan perlengkapan kepolisian seperti baju dan rambu-rambu lalu lintas.

Baca: Jadwal Pendaftatan CPNS 2018, Mau Lulus Tes SKD & SKB? Pelajari Hal Mudah Ini

"Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mensosialisasikan keberadaan polisi, bahwa polisi itu bukan untuk ditakuti tetapi menjadi mitra," ujarnya.

Kendati suasana terkadang gaduh, semangat para anggota satlantas tak surut, ada banyak permainan serta pembagian kado oleh pihak polres untuk menyenangkan para murid.

Baca: Lakukan Manuver, Persib Incar Darah Muda, Begini 3 Fakta Pergerakan Persib di Bursa Transfer

Menurutnya, program Polisi Sahabat Anak ini merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak - anak dari usia dini,

"Program ini bertujuan untuk menanamkam kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tertib berlalu lintas kepada anak - anak sejak usia dini," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved