Berita Kotabaru

Tim Gabungan BPBD Berhasil Atasi Karhutla

Musim kemarau berpotensi menimbulkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) khususnya di lahan rawan terbakar.

Tim Gabungan BPBD Berhasil Atasi Karhutla
istimewa
Tim gabungan BPBD Kotabaru saat melakukan proses penanganan karhutla di kompleks perumahan ASN, desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru, Rabu (18/7/2018) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Musim kemarau potensi menimbulkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) khususnya di lahan rawan terbakar, ternyata bukan hanya menimbulkan kekhawatiran.

Permasalahan karhutla oleh pemerintah termasuk sebagai bencana nasional, mulai terlihat di wilayah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Selain tidak hotspot.

Terjadi di lahan kosong sekitar area Kompleks Perumahan Aparatur Sipil Negara (ASN), desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulaulaut Utara, Rabu (18/7/2018) sekitar pukul 14.00 Wita.

BPBD Kotabaru
BPBD Kotabaru (istimewa)

Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru H Rusian Ahmadi Jaya, melalui Kasi Kedaruratan Syafarudin Syukur SKM, membenarkan terjadi karhutla di kompleks perumahan ASN.

Baca: Susunan Pemain & Live Streaming Indosiar Persebaya vs PSMS di Liga 1 2018 Malam Ini

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun setidaknya lahan terbakar seluas lebih kurang satu hektare.

Dalam waktu tidak begitu lama, kebakaran lahan berhasil diatasi. Selain didukung kelengkapan sarana dan prasrana, namun juga kesigapan personel tim gabungan.

Baca: Varsha Strauss, Wanita Berambut Pirang Calon Istri Panji Trihatmodjo Adalah Adik Gitaris Ternama Loh

Terdiri dari BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Himpunan Balakar Saijaan (HBS) relawan, dan BPK Stagen.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help