Health Info

Waduh! 4 Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Bisa Picu Munculnya Kanker

Ada banyak kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari yang dapat menyebabkan kanker. Nah berikut kebiasaan-kebiasaan

Waduh! 4 Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Bisa Picu Munculnya Kanker
acutezmedia
10 Tanda Kanker yang Sering Diabaikan 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kanker adalah penyakit yang semakin umum di masyarakat saat ini. Beberapa kebiasaan umum setiap hari dapat menjadi penyebab penyakit ini. Ada banyak kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari yang dapat menyebabkan kanker. Nah berikut kebiasaan-kebiasaan tersebut:

1. Malas Makan Sayur dan Buah

Kebiasaan malas makan buah dan sayur akan menyebabkan tubuh kekurangan serat dan meningkatkan risiko obesitas. Secara khusus, dalam beberapa tahun terakhir, penelitian menunjukkan bahwa obesitas terkait erat dengan kanker payudara, kanker prostat, dan banyak kanker lainnya. Karena sayuran hijau dan buah-buahan tinggi serat, serat sendiri berguna untuk merangsang motilitas usus dan menghilangkan racun dalam tubuh. Orang yang tidak makan sayur secara teratur akan meningkatkan risiko kanker.

Baca: Hari Ini Pengumuman Hasil Ujian Tulis (Utul) UGM 2018 Jalur Mandiri, Klik Situs um.ugm.ac.id/admisi

Baca: Penangkapan 20 Kg Sabu, Bankir Cantik Ini Berbicara Tentang Hukuman Mati

Selain itu, kekurangan vitamin, vitamin A juga bisa meningkatkan risiko kanker paru. Oleh karena itu, banyak ahli telah menyarankan bahwa asupan harian minimal 400g sayuran hijau, 75g daging, pati dan air harus cukup untuk mencegah risiko kanker secara maksimum.

Baca: Jelang Laga Barito Putera Vs Persib Liga 1 2018, Kabar Baik Persib Datang dari Pemain Ini

2. Duduk Terlalu Lama

Jumlah sel kekebalan tubuh akan meningkat ketika tingkat aktivitas meningkat, dan jika kurang aktif, sel-sel kekebalan menurun, yang pada gilirannya meningkatkan risiko kanker. Jika Anda duduk terlalu lama tanpa kegiatan bergerak, itu dapat meningkatkan risiko kanker perut, kanker prostat. Jadi, selama harus kerja sambil duduk, Anda harus berjalan sekitar 45 menit atau berdirilah dan jangan duduk terlalu lama di siang hari.

Baca: LIVE Indosiar Persebaya vs PSMS, Persipura vs PSIS & Mitra Kukar vs Sriwijaya Rabu 18 Juli Malam

3. Menahan Buang Air

Apakah itu buang air kecil atau buang air besar, Anda tidak harus menahannya terlalu lama, karena kebiasaan ini akan menumpuk kotoran serta urin di dalam tubuh. Tinja mengandung hidrogen sulfida, skatole, metabolit kolesterol dan karsinogen lainnya. Oleh karena itu, jika terakumulasi dalam usus untuk waktu yang lama, senyawa-senyawa tersebut akan menyerap kembali dan menstimulasi mukosa usus di dalam tubuh, sehingga meningkatkan risiko kanker kolorektal.

4. Begadang Sampai Pagi

Apakah Anda tahu bahwa kebiasaan begadang sampau larutmalam dapat meningkatkan risiko kanker payudara, kanker prostat. Begadang akan mengubah jam biologis Anda. fungsi kekebalan tubuh juga akan menurun, pada giliranya tubuh akan mudah terkena penyakit salah satunya adalah kanker.

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help