Berita Banjarbaru

Zainal Sarankan Hemaah Manfaatkan Aplikasi Haji Pintar

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Banjarbaru H Zainal ilmi menyampaikan aplikasi berbasis android yang dirilis Kementerian Agama RI

Zainal Sarankan Hemaah Manfaatkan Aplikasi Haji Pintar
banjarmasin post group/ nia kurniawan
Dua jemaah saling bertukar informasi dan tukar nomor telepon di Asrama haji. Jemaah keloter 1 Banjarmasin ini tiba di asrama haji, Rabu (18/7). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Banjarbaru H Zainal ilmi menyampaikan aplikasi berbasis android yang dirilis Kementerian Agama RI yakni aplikasi Haji pintar agar jadi bahan rujukan informasi bagi para JCH yang kini sudah tersedia pada penyedia layanan aplikasi.

“Aplikasi ini menjadi sumber referensi bagi CJH yang ingin mengetahui informasi seputar akomodasi, transportasi, dan konsumsi yang akan diterima jemaah selama di Saudi, maka dari itu saya berharap JCH yang memiliki HP android bisa mendownload aplikasi tersebut,” katanya.

Baca: Contoh Soal Tes CPNS untuk Persiapan Penerimaan CPNS 2018 pada Akhir Juli 2018, Silakan Download!

Baca: Cara Mengetahui Hasil Utul UGM 2018 Jalur Mandiri, Langsung Saja Klik Situs um.ugm.ac.id/admisi

Pria dengan sapaan akrab Zainal ini mengemukakan, aplikasi milik Kemenag RI tersebut sangat mudah di akses, cukup dengan memasukan nomor kloter. Misal BDJ untuk jemaah kloter 13 embarkasi Banjarmasin, maka jemaah sudah bisa mengetahui di mana hotel mereka saat di Madinah dan Makkah.

“JCH juga bisa mengakses jadwal penerbangan, cuaca di Arab Saudi, info seputar haji serta sejumlah video tutorial penggunaan sarana prasarana yang akan diterima jemaah selama di Tanah Suci,” pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved