Liga Inggris

Beli Kiper Termahal Dunia, Juergen Klopp Disebut Menjilat Ludah Sendiri, Ini Penjelasannya

Namun, pembelian Alisson Becker oleh Liverpool ternyata dilihat sinis oleh fan Manchester United

Beli Kiper Termahal Dunia, Juergen Klopp Disebut Menjilat Ludah Sendiri, Ini Penjelasannya
PAUL ELLIS/AFP
Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, bertepuk tangan untuk suporter seusai laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 2 Mei 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Fan Manchester United turut memanaskan keputusan pembelian terbaru Liverpool atas kiper AS Roma, Alisson Becker, sebagai kiper termahal dunia.

Dilansir BolaSport.com dari laporan jurnalis Italia, Gianluca di Marzio, Rabu (18/7/2018), Liverpool setuju untuk mendatangkan Alisson Becker dengan mahar mencapai 67 juta poundsterling atau 1,25 triliun rupiah.

Nilai transfer tersebut sukses menempatkannya sebagai kiper termahal di jagat sepak bola, menggeser sosok Gianluigi Buffon yang selama 17 tahun menyandang gelar tersebut.

Ya, kepindahan Buffon dari Parma menuju Juventus pada tahun 2001 silam merupakan kepindahan kiper termahal dengan nilai mahar mencapai 47,6 juta pounds kala itu.

Namun, pembelian Alisson Becker oleh Liverpool ternyata dilihat sinis oleh fan Manchester United.

Penggemar klub berjuluk setan merah ini mengungkit bahwa pelatih Liverpool, Juergen Klopp, sudah menjilat ludahnya sendiri saat membeli kiper anyar tersebut.

Kejadian ini tak lepas dari komentar Juergen Klopp saat Manchester United gelontorkan uang cukup besar untuk mendapatkan Paul Pogba dari Juventus.

Juergen Klopp menilai bahwa ia takkan ikut-ikutan menggelontorkan banyak uang seperti klub-klub lain demi dapatkan seorang pemain top.

"Klub-klub lain bisa belanja dan mengeluarkan lebih banyak uang serta mengumpulkan pemain top," ucap Klopp pada tahun 2016 silan, dilansir BolaSport.com dari laman SportBible.

Baca: Alisson Becker Kalahkan Buffon Terkait Nilai Transfer Termahal Dunia

"Saya ingin melakukannya secara berbeda. Saya bahkan akan melakukannya secara berbeda jika saya bisa membelanjakan uang itu," kata sang pelatih menambahkan.

Halaman
12
Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved