Berita Hulu Sungai Tengah

BPBD dan Dinsos HST Langsung Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Rangas HST

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HST dan DInas Sosial HST langsung menyalurkan bantuan berupa terpal, sembako, peralatan masak.

BPBD dan Dinsos HST Langsung Salurkan Bantuan  Korban Kebakaran di Desa Rangas HST
istimewa
Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Rangas Rt 01 Kecamatan Batangalai Selatan, HST oleh perwakilan BPBD HST kepada keluarga korban, Kamis (19/72018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Lepas dari dugaan kesengajaan pada  musibah kebakaran rumah oleh  korban, Agustian Safari (25), Kamis (19/7/2018), pukul 10.45 Wita pagi tadi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HST dan DInas Sosial HST langsung menyalurkan bantuan berupa terpal, sembako, peralatan masak, dan family kids.

Bantuan tersebut diserahkan kepada keluarga Agustian, yaitu pihak saudara ibunya. Kepala BPBD HST, Ali Fahmi kepada Banjarmasinpost.co.id, mengatakan sesuai dengan protap BPBD HST meyalurkan bantuan tersebut begitu diketahui korban kehilangan tempat tinggal dan rumahnya terbakar 100 persen, hinga tak menyisakan barang apapun.

 “Soal penyebab kebakaran dan dibawanya korban oleh PolsekBatangalai Selatan, itu urusan pihak kepolisian melakukan penyelidikan. Sedangkan kami berkewajiban membantu secepatnya warga yang kena musibah kehilangan tempat tinggal,” kata Ali Fahmi.

Baca: Selain Usir Peserta Audisi Dangdut Tanpa Make Up, Iis Dahlia Juga Pernah Diserang Netizen Karena Ini

Sementara, Rudi, dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), mewakili DInas Sosial HST juga menyatakan telah menyalurkan bantuan yang sama kepada korban, yang diterimakan oleh saudara ibu korban. Dijelaskan, berdasarkan keterangan pihak keluarganya itu, korban menderita gangguan jiwa, dan pernah kepergok henda membakar rumahnya tersebut.

Baca: Hasil (Skor) Martapura FC vs Mojokerto Putra : Skor Babak Pertama 3-1, Dominan!

“Korban sejak bercerai dengan istrinya, tinggal sendiri. Menurut warga pernah melakukan percobaan hendak membakar rumahnya, tapi keburu ketahuan warga sehingga api tak sampai membesar,”jelas Rudi.

Seperti diberitakan sebelumnya, disaat relawan BPK sibuk memadamkan api, korban malah mengamuk dan memecah kaca depan mobil BPK Rangas Alay, hingga Kapolsek BAS Iptu Budiono dan anggotanya membawanya ke Mapolsek. Saat di Mapolsek, korban tak bisa diinterogasi karena bicara tak karuan, dan tidak nyambung.

Baca: Jadwal Pendaftaran CPNS 2018, Lewat @BKNgoid BKN Ingatkan Hal Ini Agar Tak Termakan Hoax

Kapolsek kemudian berkoordinasi dengan Kades Rangas dan Haris Purnomo dari Rumah Manusia Foundation agar korbansekaligus pelaku perusakan mobil BPK itu dibawa ke Rs Jiwa Kandangan, HSS. Kapolsek menyatakan masih menunggu hasil pemeriksan rumah sakit jiwa, untuk langkah selanjutnya, terkait pemintaan warg dan pihak keluarga agar korban tak dibiarkan berkeliaran, karena dikhawatirkan mengamuk lagi.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help