Pileg 2019

Eko Patrio Malam-malam Serahkan Berkas Caleg PAN ke KPU, Alasannya Demi Angka 12

Lebih lanjut Eko yang juga Caleg DPR RI Dapil Jakarta Timur ini menjelaskan bahwa terkait dengan keterwakilan Caleg perempuan

Eko Patrio Malam-malam Serahkan Berkas Caleg PAN ke KPU, Alasannya Demi Angka 12
tribunnews.com
Eko Patrio. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Dewan Pimpinan Wilayah PAN DKI Jakarta sengaja menyerahkan berkas pencalegkannya pada detik-detik terakhir menjelang penutupan pendaftaran yakni menjelang jam 12 malam.

Bukan tanpa maksud hal ini karena dikaitkan dengan nomor urut PAN yakni 12.

Hal ini disampaikan Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio).

Baca: Tidak Seberuntung Zohri, Fauzan Juara Dunia Karate Hanya Jadi Pegawai Toko dan Gagal Jadi Polisi

"Kami memang sengaja mengambil moment angka 12 sesuai dengan nomor urut PAN," katanya disela-sela acara Project Bhinneka di Nusantara V DPR RI Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Lebih lanjut Eko yang juga Caleg DPR RI Dapil Jakarta Timur ini menjelaskan bahwa terkait dengan keterwakilan Caleg perempuan, PAN DKI tidak ada persoalan.

"Bahkan terkait keterwakilan perempuan PAN DKI melebihi dari yang diatur UU Pemilu. Caleg perempuan PAN mencapai 33 persen," tuturnya.

Baca: Pileg 2019 - Artis Ramai-ramai Daftar Bacaleg 2019, Ternyata Artis Banua Ini Nggak Mau Kalah

Lebih jauh, Eko yang juga Anggota DPR RI FPAN menambabkan bahwa caleg-caleg yang telah didaftarkan tadi malam telah melalui proses seleksi yang panjang dan sangat ketat.

Hal ini terjadi karena membludaknya peminat kader partai, tokoh masyarakat yang ingin mencalegkan lewat PAN.

"Kami sangat optimis PAN DKI Jakarta mampu mencapai target kursi yang telah ditetapkan. Pada pemilu 2019 nanti kami menargetkan 12 kursi untuk DPRD DKI Jakarta," katanya dengan nada optimis.

Baca: Peninggalan Manusia Sejarah di Hampang Bukan Mitos, Ada Oretan Menggunakan Darah

Adapun beberapa caleg yang telah didaftarkan tadi malam antara lain Ayu Azhari Dapil 6, Ketua PUAN Devita Rusdi Dapil 4, anak Haji Lulung Guru Tirtalunggana Dapil X, Putra Din Syamsudin Farazandy Dapil 7, Putri Zulkifli Hasan Zita Anjani Dapil 5, Ilal Ferhard pengacara dapil 4.

"Delapan puluh lima persen anak muda Jakarta yang nyaleg. Ada aktifis, artis, Muhammadyah, NU, Partai PPP, Partai Idaman, Demokrat, Nasdem dan lain-lain," ucapnya dengan nada optimis.(*)

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help