Berita Banjarmasin

Isteri Menteri Koperasi, Bintang Puspayoga Sambangi Penggosokan Intan Martapura

Isteri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Bintang Puspayoga, mengunjungi Pusat Informasi Pariwisata dan Penggosokan Intan Martapura.

Isteri Menteri Koperasi, Bintang Puspayoga Sambangi Penggosokan Intan Martapura
istimewa
Istri menteri (kemeja kuning pakai kalung kembang) sedang melihat proses penggosokan intan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Isteri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Bintang Puspayoga, mengunjungi Pusat Informasi Pariwisata dan Penggosokan Intan Martapura Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (19/7/2018) pukul 14.36 Wita.

Turun dari bis Bintang langsung dikalungkan kembang oleh Nanang Galuh Kabupaten Banjar tanda ucapan selamat datang, serta disambut alunan musik Panting dari Sanggar Batuah.

Bintang ditemani Untung Torang, Sri Agustina, Shodiqin, Muhammad Taufiq dan perwakilan Bank Indonesia (BI) lainnya diajak melihat bagaimana pembuatan sasirangan khas suku Banjar.

Setelah melihat pembuatan sasirangan, Bintang memasuki gedung untuk melihat kain sasirangan yang sudah jadi maupun berbentuk baju yang siap pakai.

Baca: Iis Dahlia Usir Peserta Audisi Penyanyi Dangdut Hanya Karena Tanpa Make Up, Lihat Balasan Netizen

Bintang yang siang itu juga memakai sasirangan cukup tertarik saat dijelaskan motif-motif sasirangan yang ada.

Bintang Puspayoga mengaku senang dan merupakan keberkahan tersendiri baginya bisa mengunjungi penggosokan intan yang ada di Kalsel.

Baca: Penjaga Kubah Abdussamad Laporkan Seorang Pajabat Batola ke Polisi, Diduga Dipukul Hingga Berdarah

"Diberikan kesempatan berkunjung kesini merupakan suatu keberkahan bagi saya, karena di sini mendapati banyak potensi luar biasa," ujar Bintang.

Bintang juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada BI karena memberikan pendampingan, pelatihan, dan bantuan alat kepada pelaku usaha.

Baca: Lempengan Beton Proyek Duta Mall Jatuh dari Lantai Tiga dan Timpa Rumah, Ini yang Terjadi

"Kami menunggu kerjasama dengan BI ntuk memajukan dan mengembangkan UMKM di seantero nusantara, tidak hanya di Kalsel melainkan di seluruh Indonesia," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/ Muhammad Maulana)

Penulis: M Maulana
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help