Berita Banjarmasin

Kemenkumham Kalsel Laksanakan Profile Asesement Kepada Para ASN

Kementerian Hukum dan HAM Kalsel berkomitmen dalam pembinaan dan pengembangan pola karir ASN, Kamis (19/7).

Kemenkumham Kalsel Laksanakan Profile Asesement Kepada Para ASN
istimewa
Tes ASN di Kanwil KemenkuHAM Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Kementerian Hukum dan HAM Kalsel berkomitmen dalam pembinaan dan pengembangan pola karir ASN. Pada Kamis (19/7/2010) bertempat di Lantai II Ruang Rapat Gedung Divisi Adminstarsi, dilaksanakan Profile Asesment kepada 2 orang Pegawai yang akan menempati jabatan pengawas eselon IV .

Dimana kegiatan ini memiliki tujuan guna penilaian tingkat keterampilan, kemampuan dan pengetahuan seorang pegawai dalam rangka promosi jabatan.

Pada sisi lain, proses assessment mengkombinasikan dan mengevaluasi semua informasi yang telah dikumpulkan tentang seseorang untuk membuat keputusan terkait. Informasi itu tidak hanya didapat dari tes tetapi juga dari hasil wawancara.

Baca: Iis Dahlia Usir Peserta Audisi Penyanyi Dangdut Hanya Karena Tanpa Make Up, Lihat Balasan Netizen

Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Tata Usaha, Slamed Riyadi menyampaikan bahwa secara umum kegiatan ini bertujuan untuk menunjukan kesungguhan dan menjadi yang terbaik dengan tetap mengedepankan kepentingan organisasi serta bisa membangun komunikasi dengan semua pihak adapun hasilnya menjadi bahan evaluasi dan keputusan tetap oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan internal.

Baca: Jadwal Pendaftaran CPNS 2018, Lewat @BKNgoid BKN Ingatkan Hal Ini Agar Tak Termakan Hoax

Selanjutnya hasilnya diusulkan untuk eselon V kepada Kepala Kantor Wilayah sedangkan eselon IV akan disampaikan kepada Sekretaris Jenderal melalui Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta.

Baca: Live TV One! Link Live Streaming Perserang vs Semen Padang Liga 2 2018 via Streaming TVOne

Sementara itu tes yang berlangsung selama 3x60 menit ini berjalan lancar dan akan dilanjutkan wawancara yang dijadwalkan besok tanggal 20 Juli 2018 bersama 20 orang lainnya se-Kalsel yang teleh lebih dahulu mengikuti tes psikotes. (banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved